Tips

Dapat Kursi Enak di Pesawat Ada Triknya Lho!

airplanes-work-1

Kalau kamu termasuk budget traveler yang sering bepergian dengan pesawat budget rendah ataupun memilih kelas ekonomi, tentunya sudah terbiasa ya dengan ruang sempit di ruang kabin. Apalah artinya mengurangi sedikit kenyamanan jika bisa membeli tiket pesawat dengan harga murah?

Tapi, sebenarnya kamu bisa mengakalinya supaya perjalanan kamu lebih menyenangkan. Tentu saja kamu tidak bisa mengharapkan mendapat kenyamanan seperti di Kelas Satu atau Kelas Bisnis ya. Meski begitu, tidak ada salahnya tips-tips yang Pegipegi rangkum dari berbagai sumber ini dicoba:

Jika kamu mencari KEAMANAN, pilih tempat duduk di deret belakang setelah sayap

Sebuah studi dari Popular Mechanics mengklaim bahwa penumpang yang duduk di dekat ekor pesawat memiliki kemungkinan 40 persen lebih besar untuk selamat dari kecelakaan dibandingkan mereka yang duduk di deretan terdepan. Kemungkinan itu bisa lebih besar lagi jika kamu memilih duduk di dekat lorong karena kamu bisa melakukan evakuasi lebih cepat.

Jika kamu ingin TIDUR NYENYAK, pilih tempat duduk dekat jendela di sisi kiri dan deret tengah pesawat

middle seat

Menurut pengakuan travelers yang sering bepergian dengan pesawat, tempat duduk dekat jendela memberikan spot yang lebih nyaman untuk merebahkan kepala kamu saat tidur. Sementara, memilih deret tengah berarti kamu memiliki kemungkinan lebih sedikit untuk diganggu oleh antrian ke toilet ataupun kesibukan para awak kabin saat mempersiapkan makanan dan minuman.

Jika kamu menginginkan AKSES KELUAR CEPAT, pilih tempat duduk di sebelah kiri deretan depan pesawat

Kamu sering tidak sabar menunggu antrian untuk keluar pesawat? Mungkin ada baiknya kamu memilih tempat duduk di deret depan sisi kiri. Bukan rahasia lagi kalau penumpang di deret depan bisa keluar lebih cepat. Selain itu, pintu keluar utama hampir selalu berada di sebelah kiri, jadi penumpang yang duduk di sebelah kiri bisa keluar lebih cepat.

Jika kamu menginginkan RUANG KAKI LEBIH LUAS, pilih tempat duduk dekat lorong yang berdekatan dengan pintu keluar

emergency exit

Tempat duduk di dekat pintu keluar biasanya memang memiliki ruang lebih luas. Kamu bisa meluruskan kaki dengan bebas, keuntungan yang sangat menyenangkan apalagi jika kamu bepergian jarak jauh. Tapi tentunya kamu harus membayar biaya ekstra untuk itu. Harus diperhatikan juga, jika kamu membawa anak kecil, kamu tidak bisa memilih tempat duduk dekat pintu keluar darurat. Berdasarkan peraturan, hanya penumpang di atas 15 tahun yang bisa duduk di dekat pintu keluar darurat.

Jika kamu MEMBAWA ANAK KECIL, pilih tempat duduk di belakang dinding atau biasa disebut bulkheads

Bulkhdst

Apabila kamu memilih pesawat berukuran besar, biasanya mereka memiliki dinding pemisah antara kelas satu dengan kelas ekonomi ataupun antara kabin dengan toilet. Jelas, kamu yang membawa anak kecil akan diuntungkan dengan tempat duduk ini karena memang memiliki ruang lebih luas. Pastinya kamu akan lebih mudah mengawasi dan menjaga anak selama di pesawat.

Jika kamu senang MENONTON FILM, jangan pilih tempat duduk di sisi tengah pesawat

Hal ini berlaku jika kamu menggunakan pesawat terbang berukuran besar dan memiliki waktu penerbangan cukup lama yang memungkinkan pihak maskapai memutarkan film. Jika kamu duduk di bagian tengah, maka akses pandangan kamu ke layar lebih terbatas dibandingkan mereka yang duduk di sisi kiri atau sisi kanan.

 

Nah, kalau udah tau tipsnya, sekarang tinggal cari tiket pesawatnya di Pegipegi deh!

 

(Visited 19,040 times, 24 visits today)

Comments

2 Comments

Comments

To Top