Destinasi

Danau Towuti, Pesona Alam Purba yang Menawan di Sulawesi Selatan

Lagi cari destinasi liburan yang damai di Sulawesi Selatan? Coba arahkan kendaraan kamu ke Kabupaten Luwu Timur buat bertamu ke Danau Towuti.

Terhampar 561 kilometer persegi, Danau Towuti berstatus sebagai danau tektonik purba. Sehingga, bakal banyak biota alam baik di atas maupun bawah laut yang hidup di sini, mulai dari bunga anggrek epifit yang langka hingga ikan opudi yang laris manis di dalam maupun luar negeri.

Nggak cuma itu, danau ini kabarnya menjadi habitat buaya muara. Sehingga, kamu harus ekstra hati-hati saat melintasi pesisir Danau Towuti.

Lantaran masih menyimpan banyak sekali misteri bagi dunia sains, Danau Towuti bahkan beberapa kali menarik minat para ilmuwan buat menggelar penelitian di sini. Termasuk Towuti Drilling Project 2007 yang melibatkan berbagai negara besar di dunia seperti Amerika Serikat, Jerman hingga Kanada.

Mereka penasaran dengan usia Danau Towuti yang kabarnya jauh lebih tua dari Danau Toba. Tujuannya untuk menjawab apakah manusia mampu menangkal perubahan iklim di masa depan atau nggak.

Nah, yang menarik dari danau ini tentu saja panorama alamnya. Dengan air tawar yang selalu tampak biru, Danau Towuti memiliki pulau cantik yang berada di tengah, mirip Pulau Samosir di Danau Toba.

Dari sisi luar, kamu bisa menikmati cantiknya sunset di sore hari sambil memandang damainya Danau Towuti. Jangan lupa buat memanfaatkan liburan kamu di Danau Towuti buat memancing ikan di sana, ya!

Tertarik buat main ke Danau Towuti? Sekalian liburan di Makassar. Yuk, pesan tiket pesawat, dan cari hotel murah di Makassar lewat Pegipegi! Selamat liburan!

*Harga berlaku sesuai tanggal dibuatnya artikel

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top