Destinasi

Danau Ranamese, Surga Alam di Flores yang Cantik dan Memesona

Keindahan Pulau Flores memang tiada duanya. Selain punya banyak pantai cantik, Flores juga memiliki surga alam yang sejuk dan menawan, Danau Ranamese.

Berlokasi di Golo Loni, Rana Mese, Danau Ranamese menawarkan pesona alam yang tenang, lho. Dengan luas sekitar lima hektar dengan kedalaman 43 meter, Danau Ranamese memiliki warna hijau sehingga terlihat unik.

Kabut yang kerap menyelimuti di Danau Ranamese menciptakan kedamaian di hati para pelancong. Terlebih, hutan lebat yang mengelilingi danau ini masih sangat asri, menghadirkan keteduhan tersendiri.

Lantaran masih sangat terjaga, lingkungan di sekitar Danau Ranamese sangat ramah bagi hewan-hewan liar. Banyak burung sering terbang rendah untuk menyambut kamu dengan siulannya, sesekali menangkap ikan yang muncul di permukaan Danau Ranamese.

Udara bersih yang kaya akan oksigen segar membuat Danau Ranamese menjadi wisata favorit yang memenangkan jiwa. Apalagi, letak danau ini cukup jauh dari permukaan warga, cocok buat kamu yang ingin melepaskan diri dari rutinitas.

Diapit dua gunung yang megah, Gunung Mandosaw dan Gunung Ranaka, Danau Ranamese juga menjadi titik awal pendakian ke puncak Gunung Ranaka yang sangat terkenal, lho. Jadi, nggak cuma dapat sejuknya, kamu juga dapat petualangannya.

Buat main ke Danau Ranamese, kamu harus menempuh perjalanan darat selama 30 menit dari Ruteng, Kabupaten Manggarai. Lantaran berstatus danau vulkanik, medan jalannya bisa dibilang sangat menantang.

Tertarik buat main ke sini?? Biar makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawat ke Labuan Bajo, dan cari hotel murah di Labuan Bajo lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah di Labuan Bajo cari hotel murah di Labuan Bajo

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top