Destinasi

Danau Linow, Tomohon, Bisa Berubah-ubah Warna Airnya

Berjarak 30 km dari Kota Manado atau memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan, Danau Linow dapat ditempuh 3 km arah ke barat dari Tomohon. Selama perjalanan, kamu akan dibuat kagum dengan pemandangan hijau dari perbukitan yang ditumbuhi pepohonan besar. Gunung Lokon yang masih aktif juga ikut menjadi panorama yang tersaji di sana.

Kata Linow diambil dari bahasa Minahasa, yaitu lilinowan yang berarti tempat berkumpulnya air. Di sana, kamu bisa melihat warna air yang dapat berubah-ubah warna menjadi hijau, biru, dan kuning kecoklatan. Perubahan terjadi karena unsur belerang yang tertimbun di dalam danau serta pembiasan dan pantulan sinar matahari yang menyebabkan warna air di Danau Linow bisa berubah.

Itulah mengapa ketika di sana, bau menyerupai telur busuk langsung menusuk hidung. Aroma ini berasal dari bau belerang yang tersebar di sekitar danau. Konon, belerang ini merupakan sisa letusan Gunung Mahawu yang terjadi ratusan tahun lalu. Oleh karena itu, jangan coba-coba untuk berenang di Danau Linow, ya!

Datanglah ke Danau Linow ketika pagi hari saat udara masih bersih. Karena, di waktu itulah saat yang paling tepat untuk menikmati keindahan Danau Linow. Sunyi dan menenangkan. Udaranya pun terasa sangat sejuk.

Pengin ke Danau Linow? Transit dulu di Manado! Yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Manado lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Manado cari hotel murah di Manado

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top