Destinasi

Danau Limboto, Wisata Alam Cantik Sarat Sejarah di Gorontalo

Lagi cari destinasi wisata yang anti mainstream? Yuk, terbang ke kota Gorontalo buat bertamu ke Danau Limboto yang cukup bersejarah.

Selain dibalut dengan keindahan alam yang luar biasa, Danau Limboto punya rekam jejak Presiden pertama Indonesia, Soekarno. Menurut kabar, Danau Limboto menjadi tempat pendaratan Presiden Soekarno dengan pesawat amfibinya pada 1950.

Nggak heran, selain danau, kamu bakal menumukan Museum Pendaratan Soekarno yang berlokasi di Desa Lluta. Kabarnya, museum ini sudah berdiri setengah abad dan sempat diresmikan langsung oleh sang putri, Presiden Megawati Soekarno Putri pada 2012 lalu.

Terlepas dari sejarah yang cukup menarik untuk dikulik, Danau Limboto adalah atraksi alam yang menawan. Dengan luas sekitar 3.000 hektar, kamu bakal disambut dengan panorama tanaman air seperti bunga teratai, eceng gondok, dan gelagah yang menjadikan danau ini seperti kolam raksasa yang sangat cantik.

Keindahan Danau Limboto semakin bertambah ketika musim bunga datang. Karena tanaman-tanaman air yang hidup di danau ini akan berbunga serta menebarkan bau wangi. Jika tanaman-tanaman tersebut merekah secara bersamaan, biasanya sebagian permukaan danau ini akan penuh dengan bunga yang menambah keindahan Danau Limboto.

Jika sore hari tiba, banyak warga berkumpul di pinggir danau untuk menikmati sunset memesona. Dengan nuansa sunyi dan tenang, kamu bisa melepaskan penat dipikiran dengan bersantai di sini.

Hanya 16 kilometer dari kota Gorontalo, Danau Limboto adalah bius alam yang sempurna untuk akhir pekan kamu bersama sahabat. Tertarik main ke sana? Yuk, liburan ke Gorontalo! Langsung aja pesan tiket pesawat dan hotel murah di Gorontalo lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat ke Gorontalo cari hotel murah di Gorontalo

Foto Ilustrasi: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top