Destinasi

Danau Kaco, Spot Wisata Menawan di Jambi yang Penuh Misteri

Jambi adalah salah satu provinsi di Sumatera yang memiliki pesona alam luar biasa. Selain punya Air Terjun Pancuran Rayo dan Pulau Penyu yang menawan, Jambi ternyata juga memiliki satu danau yang cukup misterius, Danau Kaco.

Terletak di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, Danau Kaco memang cukup tersembunyi. Karena berada di tengah hutan, kamu harus menempuh perjalanan selama empat jam dari Desa Lumpur dengan berjalan kaki.

Namun, semua rasa lelah dan keringat yang mengucur bakal terbayar lunas saat tiba di bibir danau. Sebuah danau berdiameter 30×30 terpampang nyata di depan, dengan warna air biru yang cantik dan juga jernih.

Saking jernihnya, kamu bisa melihat langsung dasar dari Danau Kaco. Meski hingga kini, para peneliti dan warga sekitar belum dapat mengetahui seberapa dalamkah Danau Kaco ini. Misterius!

Dikelilingi pepohonan yang sangat asri serta udara sejuk, Danau Kaco bisa jadi tempat kamu melepas penat. Kamu bisa berendam dengan berdiri di atas pohon besar yang melintang di tengah danau tersebut.

Daya tarik Danau Kaco makin cantik di malam hari, lho. Cahaya bulan yang terang benderang bakal menyinari dasar air yang membuat danau ini seperti menyala. Nah, buat menikmati fenomena ini, kamu wajib banget berkemah di dekat Danau Kaco saat bulan purnama tiba.

Dengan pesona alam yang menawan, Danau Kaco adalah potensi wisata tersembunyi di Jambi yang wajib banget kamu kunjungi. Tapi jangan lupa buat turut menjaga kualitas lingkungan dengan nggak merusak ekosistem yang ada di sana, ya!

Pengin liburan ke sini? Bisa banget! Yuk, pesan tiket pesawat ke Jambi dan cari hotel murah di Jambi lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Jambi cari hotel murah di Jambi

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top