Destinasi

Danau Biru, Sihir Alam Khas Kota Sawahlunto, Sumatera Barat

Mau cari tempat wisata asri namun unik? Arahkan saja destinasi kamu ke kota Sawahlunto, Sumatera Barat sekarang juga!

Terletak 95 kilometer sebelah timur laut Kota Padang, atau kira-kira dua jam perjalanan menggunakan mobil, dulu Sawahlunto adalah kota pertambangan batu bara. Tapi, ketika industri pertambangan sudah habis, kota ini dulunya nyaris menjadi kota mati atau kota hantu.

Menariknya, sekarang kota ini memiliki sebuah destinasi wisata yang nggak boleh kamu lewatkan keunikannya, Danau Biru. Terletak di Parambahan, Danau Biru berada di kawasan yang cukup terpencil. Menariknya, wisata ini lahir dari aktivitas penambangan batubara yang cukup aktif.

Namun, sekali kamu melangkah ke bibir danau, hanya decak kagum yang bakal muncul, deh. Layaknya Toba Mini, Danau Biru dikelilingi gunung batu hijau dengan air yang berwarna biru.

Airnya sendiri berasal dari hujan yang tertampung cukup lama di lokasi pertambangan ini. Nah, warna biru yang khas merupakan hasil pantulan cahaya matahari ke dasar danau, menciptakan efek menawan.

Layaknya atraksi anti-mainstream lainnya, Danau Biru popular di media sosial. Banyak wisatawan datang ke sini hanya sekedar untuk selfie di pinggir danau, sekaligus menikmati keindahannya.

Nah, kira-kira kamu tertarik buat main ke Danau Biru di Sawahlunto? Jangan lupa bawa perbekalan yang memadai mengingat perjalanan yang akan sangat melelahkan.

Jadi makin pengin kan liburan ke Sumatera Barat? Yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Padang lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke padang  cari hotel murah di padang

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top