Berita

Dampak dari Physical Distancing terhadap Bumi

bumi semakin membaik

Sejak jutaan manusia mulai menerapkan physical distancing, sejak itulah bumi mulai menunjukkan perubahannya. Berkah dari berkurangnya aktivitas manusia, kita melihat pemulihan yang drastis akan dampak lingkungan dan kualitas udara di bumi kita tercinta. 

Berikut adalah daftar kota di dunia yang memperlihatkan perbaikan kualitas udara dan lingkungannya: 

Jakarta terlihat bebas polusi

Kita sama-sama tahu bahwa Jakarta menjadi tulang punggung ekonomi nasional. Akibatnya, jumlah warga yang pulang pergi dari kota-kota penyangga di sekitar Jakarta sangat tinggi. Tak ayal, kemacetan di jam sibuk tidak bisa dihindari. Namun sejak physical distancing diterapkan, ada pemandangan tidak biasa yang dapat kamu lihat dari Kota Jakarta.  

Ubur-ubur terlihat di kanal Venesia

Bertahun-tahun Venesia telah dikenal sebagai salah satu kota romantis di dunia. Bayangkan saja, dalam setahun terdapat 30 juta turis yang mengunjungi kota ini. Jika dibandingkan dengan penduduk lokalnya yang kurang dari satu persen atau tidak lebih dari 300.0000 penduduk. Nah, salah satu berkah dari berkurangnya aktivitas manusia adalah menurunnya lalu lintas kapal. Hal ini membuat air menjadi lebih transparan, sehingga memudahkan kita melihat kehidupan laut.  

Los Angeles terlihat cantik tanpa kabut asap

Siapa tak kenal Hollywood? Rumah produksi film-film blockbuster ini berada di Kota Los Angeles yang mengakibatkan kota ini ramai dan padat, bahkan menjadi kota terpadat di Amerika Serikat. Dan beberapa waktu lalu, untuk pertama kalinya setelah bertahun-tahun, kabut asap di Los Angeles menghilang sehingga membuat udara membaik, bahkan sejak tahun 1980.

Kualitas udara di New Delhi menjadi lebih baik

India merupakan negara dengan jumlah populasi terbanyak kedua di dunia. Hal ini mengakibatkan banyak kota mereka sangat padat, salah satunya adalah Ibu Kota India, New Delhi. Bahkan pada tahun 2017, polusi di kota ini mencapai yang tertinggi dan terparah semenjak tahun 1999. Namun sejak physical distancing dan lockdown diterapkan beberapa waktu lalu, polusi udara pun turun hingga 60%.  

Polusi secara global berkurang drastis

Secara umum dengan berkurangnya aktivitas pergerakan manusia baik dari darat, udara, dan laut menyebabkan polusi udara berkurang secara drastis. Kita berharap tahun 2020 ini menjadi awal membaiknya kondisi udara kita dan ke depannya dapat kita jaga bersama-sama. 

Seyogianya, menjadi kewajiban kita semua untuk menjaga kelestarian bumi, tidak hanya di masa physical distancing saja. Dengan menjaga bumi artinya kita mewariskan banyak hal baik untuk anak dan cucu kita nanti. 

Dunia sudah mulai menampakkan kembali keindahannya dan kita tidak sabar untuk kembali melakukan traveling. Jika sudah saatnya, yuk mulai merencanakan liburanmu selanjutnya dengan cek harga tiket bus, tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

PESAN TIKET BUS MURAH
PESAN TIKET PESAWAT MURAH
PESAN TIKET KERETA API MURAH
CARI HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top