Destinasi

Curug Parigi, Pesona Cantik khas Air Terjun Niagara di Bekasi

Siapa bilang Bekasi nggak punya wisata alam cantik? Jika kamu telusuri lebih dalam, kota satelit yang satu ini punya spot liburan yang asyik banget, Curug Parigi.

Terletak di Kecamatan Bantar Gebang, air terjun yang satu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal. Maklum, dari bentuknya, Curug Parigi mengingatkan kita semua akan Air Terjun Niagara di Kanada.

Layaknya air terjun pada umumnya, Curug Parigi lebih cantik jika dikunjungi saat musim hujan. Deretan bebatuan yang dihujani air sungai yang menjadikan Curug Parigi dijuluki Mini Niagara Falls.

Yang bikin mirip lagi adalah letak geografisnya. Kalau Niagara Falls ada di perbatasan antara dua negara yaitu Kanada (masuk wilayah Ontario) dan Amerika Serikat (masuk wilayah New York), maka Curug Parigi terletak di antara wilayah Kabupaten Bogor (Kecamatan Gunung Putri) dan Kota Bekasi (Kecamatan Bantar Gebang).

Meski letaknya di Bekasi, kamu bakal dibuat dengan pesona alam sekali kamu sampai ke Curug Parigi. Semua kepenatan dijamin hilang, deh!

Layaknya oase indah di kawasan industri dan kemacetan yang menjadi ciri khas kota Bekasi, kondisi Curug Parigi memiliki kontur tanah sedikit menanjak dan berbatu. Sehingga, kamu nggak bakal percaya kalau Curug Parigi berada di Bekasi.

Sejak mulai diseriusin Pemkot Bekasi untuk dijadikan tempat wisata, tiga tahun ke belakang, Curug Parigi nggak pernah kehilangan fansnya loh. Berbagai netizen saling timpal share– Curug Parigi di medsos, seperti Instagram, Facebook maupun Twitter.

Tertarik main ke sini? Yuk,  tiket kereta api, dan cari hotel murah di Bekasi lewat Pegipegi! Selamat liburan!
Photo: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top