Destinasi

Curug Jenggala, Spot Wisata Sejuk dan Romantis di Baturaden

Wisata romantis nggak melulu harus pantai atau puncak gunung tertinggi. Di kawasan Baturaden, Jawa Tengah, kamu bisa ajak pasangan buat berbagi momen kebersamaan di Curug Jenggala.

Dikelilingi pepohonan yang rindang nan sejuk, Curug Jenggala menawarkan sensasi wisata alam yang mengesankan. Nggak heran, meski lokasinya cukup jauh dari pusat kota, Curug Jenggala nggak pernah sepi dari pengunjung, khususnya para ABG.

Berjarak hanya satu jam dari kota Purwokerto, kamu bisa menikmati nuansa romantis di bawah air terjun pegunungan. Nggak cuma itu, kamu juga bisa berselfie ria sambil menyatakan cinta kamu di sebuah spot yang katanya lagi ngehits.

Meski kolam airnya nggak terlalu besar, kamu bisa bersantai sambil berendam. Air gunung yang sejuk ditambah udara dingin makin kamu betah berlama-lama di Curug Jenggala

Nah, sisi romantis dari air terjun ini adalah soal aliran airnya. Jika biasanya air terjun hanya memiliki satu aliran, di sini kamu dapat tiga. Kedua aliran kecil yang lumayan deras mengapit air terjun utama dengan debit air yang lebih besar. Kenapa bisa terjadi? Maklum, Curug Jenggala merupakan pertemuan dari tiga sungai yang berbeda. Makin romantis kan?

Satu hal yang bikin Curug Jenggala ngehits adalah keberadaan Love Deck di dalamnya. Jadi, pengelola Curug Jenggala menempatkan sebuah panggung mini berbentuk hati dengan latar belakang air terjun. Nah, di atas panggung mini ini, kamu bisa berselfie ria dengan pasangan sambil coba menyatakan cinta alias nembak!

Buat main ke sini, kamu harus berjalan kaki dari pintu masuk selama 30 hingga 45 menit dengan medan jalan yang becek dan berlumpur. Jadi, sangat dianjurkan buat kamu untuk mengenakan sendal saja ke sana.

Tapi, sepanjang jalan, kamu bakal ditemani dengan rindangnya pepohonan asri dengan kualitas udara segar yang nggak bisa kamu tawar lagi! Kira-kira tertarik main ke sini?

Sekalian liburan ke Baturaden! Yuk,  cari hotel di Baturaden lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top