Destinasi

Curug Ciparay, Destinasi Air Terjun Segar di Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya dikenal memiliki banyak sekali wisata air terjun. Salah satu yang lagi ngehits saat ini adalah Curug Ciparay.

Berada di kaki gunung Karacak dan Gunung Dinding Air, Curug Ciparay menawarkan panorama alam yang eksotis. Jeram air yang jatuh dari atas seakan bernari-nari menyambut kedatangan kamu di sini.

Dengan ketinggian 80 meter, kamu disajikan pesona alam yang luar biasa dengan gemuruh air deras sebagai soundtrack-nya. Dikelilingi hutan hijau yang cantik, Curug Ciparay adalah destinasi yang pas bagi kamu berburu foto maupun bersantai di bawah cuaca sejuk khas Tasikmalaya.

Nggak cuma satu, tetapi Curug Ciparay memiliki dua air terjun yang berbeda dalam satu lokasi. Curug Dua Ciparay, atau Curug Kembar Ciparay siap memberikan pengalaman liburan yang nggak terlupa.

Ada Pemandian Air Panas

Jika sudah puas bermain di Curug Ciparay, sekalian bersantai di Pemandian Air Panas Ciparay. Di sana, kamu disuguhkan kolam besar yang bisa kamu gunakan untuk berdenam.

Pemandian Air Panas Ciparay dikenal dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Seperti rematik hingga alergi kulit.

Tapi kamu harus cukup fit karena harus menuruni sekitar 200 anak tangga sebelum mencapainya. Sambil menuruni tangga kamu bisa menikmati pemandangan khas pegunungan yang masih hijau dan berhawa sejuk, jauh dari polusi kota.

Ada Sungai Cikuluwung yang mengalir tepat di tengah lokasi pemandian. Jadi, selagi berendam, kamu tetap dapat merasakan atmosfer sejuknya kawasan Ciparay ini. Tertarik buat main ke sana?

Untuk yang berada di luar Tasikmalaya, jangan lupa tiket kereta api murah ke Tasikmalaya dan cari hotel murah lewat Pegipegi, ya. Selamat liburan!

pesan tiket kereta api murah ke Tasikmalaya  cari hotel murah lain di Tasikmalaya

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top