Rekomendasi

Curry House CoCo Ichibanya: Kari Nomor Satu di Jepang!

Beberapa hari lalu, pegipegi sempat diundang ke resto Curry House CoCo Ichibanya di Grand Indonesia (GI), Jakarta untuk mencicipi berbagai menu yang didominasi oleh kari Jepang asli. Resto ini benar-benar merupakan franchise dari Jepang. Konsep dan menu restonya benar-benar sama dengan yang ada di Jepang tanpa diubah sedikit pun. Yang membedakan antara Curry House CoCo Ichibanya di Jepang dan Indonesia adalah kalau di Jepang, ada beberapa menu kari yang non-halal. Sedangkan, di Indonesia, semua menunya terbuat dari bahan-bahan halal.

Sesuai dengan namanya, “ichiban” artinya adalah nomor satu. Maksudnya, kari di sini adalah kari nomor satu di Jepang. Meskipun rasanya nggak disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, tapi kari di Curry House CoCo Ichibanya tetap bisa mendapat tempat di hati orang Indonesia. Buktinya, resto ini tetap bertahan dari tanggal 8 Desember 2013 hingga sekarang.

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr1

Outlet Curry House CoCo Ichibanya di GI bukan hanya enak untuk makan, tapi juga buat nongkrong dan ngobrol bersama teman, keluarga, atau pacar. pegipegi sih betah banget selama berada di sana. Soalnya, interiornya cantik banget.

IMG_8685

 IMG_8687

 IMG_8667

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr1

Enaknya makan di resto ini adalah kamu bisa menentukan tingkat kepedasan kari dari level 1 hingga 5 dan menentukan berapa banyak nasi yang kamu inginkan. Porsi standar nasi adalah 250 gram. Kalau merasa porsi itu terlalu banyak, kamu bisa mengurangi porsinya jadi 150 gram dan harga makanan kamu dikurangi Rp 5 ribu. Jika kamu merasa nasi 250 gram kurang, kamu bisa menambahkannya jadi 350 gram dengan menambahkan Rp 10 ribu. Dan yang paling asyik, kamu bisa menambahkan berbagai toping tambahan sesuai seleramu!

Menu yang pegipegi coba kemarin adalah:

1. Seafood & sausage curry (Rp 90 ribu*)

Buat kamu penyuka seafood terutama cumi-cumi, kamu bisa pesan menu yang satu ini. Makin sedap dengan tambahin sosis di atasnya. Jika kamu suka banget sama makanan pedas, kamu bisa request tingkat kepedasan hingga level lima. Sehingga, perpaduan antara nasi, cumi-cumi, sosis, dan kuah kari terasa mantap. Apalagi, kuah karinya kental dan warnanya begitu mencolok. Menurut pegipegi sih, rasanya jadi agak mirip dengan bumbu rendang di resto nasi Padang. Hihihi… Entah kenapa rasanya jadi mirip seperti makanan Indonesia! Tapi, itulah nilai plus menu ini. Kamu nggak akan bisa berhenti mengunyah.

IMG_8761

2. Creamed mushroom omelette curry + chicken cutlet (Rp 95 ribu*)

Pengin makan nasi yang terbalut telur omlet, ditaburi creamed mushroom, ada chicken cutlet-nya, dan disiram kuah kari kental? Nah, kamu bisa menu ini. Sebenarnya harga dasarnya Rp 75 ribu*, tapi karena pegipegi menambahkan toping chicken cutlet seharga Rp 20 ribu*, jadi harga menu ini jadi Rp 95 ribu*. Sayangnya, jika kamu pesan menu ini, nasinya nggak bisa dikurangi atau ditambahkan. Tapi, tingkat kepedasannya masih bisa diatur, kok.

Sensasi dari menu ini bukan hanya dilihat dari penampakannya yang begitu cantik, tapi juga sensasi saat membelah nasi yang masih terbalut telur omlet. Rasanya juga mantap dan bikin nagih. Porsinya juga banyak dan bisa disantap untuk dua orang. Perpaduan antara kari, creamed mushroom, dan telur omlet mudah melted di lidah. Chicken cutlet yang gurih juga menjadi pelengkap yang pas untuk menu ini.

IMG_8751

3. Beef shabu curry udon (Rp 63 ribu*)

Beef shabu curry udon merupakan salah satu menu musiman di Curry House CoCo Ichibanya yang hanya ada sampai bulan April 2016. Jadi, kalau pengin cobain menu ini harus segera datang ke Curry House CoCo Ichibanya, ya! Jika di resto lain kamu mudah kecewa dengan udon berkari yang dihidangkan, nggak begitu dengan beef shabu curry udon di Curry House CoCo Ichibanya. Soalnya, karinya memang sudah mantap dari sananya. Udonnya terasa pas kekenyalannya dan daging sapinya juga pas renyahnya.

IMG_8733

4. Fried chicken salad (Rp 35 ribu*)

Nggak seperti salad kebanyakan yang rasanya membosankan. Fried chicken salad ini menggunakan saus wijen sebagai dressing-nya. Rasanya lebih ke arah Asia karena agak asam. Tapi, enak banget! Bikin kamu pengin cepat-cepat menghabiskan salad ini. Apalagi, ada ayam gorengnya yang super gurih. Kapan lagi bisa makan sayuran tanpa merasa tersiksa?

IMG_8769

5. Ice cream (3 flavors) (Rp 25 ribu*)

Jika sudah kenyang makan menu-menu utama, rasanya nggak bakal lengkap kalau nggak makan es krim. Kamu bisa pesan es krim tiga rasa ini. Ada vanilla, stroberi, dan cokelat. Lengkap dengan toping buah-buahan segar dan wafer. 

IMG_8815

6. Iced lemon tea (Rp 15 ribu*)

Untuk minuman, kamu bisa pesan iced lemon tea yang menyegarkan. Tingkat kemanisannya bisa kamu tentukan sendiri. Kalau nggak mau terlalu manis, kamu bisa mengurangi gula cair yang akan dituang.

IMG_8713

7. Hot milk tea (Rp 15 ribu*)

Pengin minuman hangat? Pesan aja hot milk tea. Teh dan susunya nggak langsung dicampur ke cangkir, tapi kamu bisa mencampurkannya sendiri sesuai selera. Cocok buat kamu penyuka teh susu hangat.

IMG_8703

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr1

Jika di Jepang aja kuah kari di Curry House CoCo Ichibanya jadi nomor satu, apalagi di Indonesia! Menurut pegipegi, kuah kari Jepang di resto ini adalah yang terenak di Indonesia. Karena, rasa karinya benar-benar nggak cuma nanggung, juga kaya akan bumbu dan rempah-rempah. Buat kamu yang lagi kelaparan atau sudah terbayang betapa lezatnya kari Jepang di Curry House CoCo Ichibanya, kamu bisa langsung datang ke:

Curry House CoCo Ichibanya

Grand Indonesia (GI), Jakarta Pusat

West Mall, lantai 3A

Dan untuk kamu yang berada di luar Jakarta dan pengin main ke Jakarta, sekalian mencicipi betapa lezatnya kari Jepang di Curry House CoCo Icbibanya, kamu bisa pesan tiket pesawat dan hotel murah di Jakarta lewat pegipegi.com.

cari tiket pesawat murah  cari hotel murah di jakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

(Visited 621 times, 1 visits today)

Comments

To Top