Berita

Curhat Pepeng “Naif” Soal Jepang dan Gunung Bromo

Sebagai drummer band kenamaan Tanah Air, Naif, Franki Indrasmoro Sumbodo atau yang biasa disapa Pepeng Naif ini selalu disibukkan oleh urusan panggung dan studio. Di luar itu, pria berusia 41 tahun ini juga punya proyek komik yang nggak kalah kerennya, Setan Jalanan.

Anyway, walau sibuk, Pepeng nggak pernah lupa untuk merencanakan liburannya jauh-jauh hari dengan destinasi yang cocok buat dia cari inspirasi. Maklum, musisi kalau liburan nggak cuma tidur dan menikmati pemandangan, tetap juga memikirkan konsep musik buat selanjutnya.

Nah, beberapa waktu yang lalu, Pepeng berkesempatan buat jalan-jalan ke Jepang. Selain liburan bersama keluarga, dia sempat mampir ke sebuah festival musim panas yang oke banget. Penasaran? Yuk, simak obrolan kita dengan Pepeng Naif seputar liburan musim panasnya di Jepang.

Pegipegi: Setelah seri Setan Jalanan yang ketiga, mau ada rencana apa lagi nih Bang Pepeng?

Pepeng: Ya, yang seri ketiganya sudah terbit, nih dan bisa dibeli di toko buku. Ceritanya sendiri diabisin di seri ketiga untuk saat ini. Masih tetap melanjutkan apa yang ada di Setan Jalanan pertama dan kedua, sih.

Pegipegi: Nah, kalau ini seri terakhir, ada kemungkinan menarik karakter baru kah dan bakal dibikinin cerita sendiri atau bagaimana?

Pepeng: Dari awalnya sih gue bikin Setan Jalanan cuma sampai ketiga. Setelah itu gue mau sosialisasikan Setan Jalanan ini soalnya lebih enak sosialiasinya saat sudah kelar ceritanya.


Foto: frankiindrasmoro

Pegipegi: Untuk sosialisasinya bagaimana tuh?

Pepeng: Jadi, gue sama GenFM bikin drama radio Setan Jalanan. Ceritanya sih diambil dari ketiga buku ini tapi diambil dari sudut pandang yang berbeda. Yang jadi pengisi suaranya ada Abimana hingga Shareefa Daanish.

Pegipegi: Di Indonesia Comic Con 2017 nanti bakal ada apa nih dari Setan Jalanan? secara kan di situ wadahnya buat sosialisasi karya para komikus.

Pepeng: Rencana, gue mau bikin atraksi freestyle motor gitu di sana. Gue ngajak salah satu freestyler dari Semarang buat tampil dengan kostum Setan Jalanan dan beratraksi di atas motor. Pokoknya tungguin aja!


Foto: frankiindrasmoro
Pegipegi: Ngomongin soal liburan nih, kan sekarang sudah masuk musim panas dan lagi banyak long weekend yang cocok buat dipakai liburan bareng teman atau keluarga. Ada rencana liburan ke mana atau sempat liburan musim panas di mana?

Pepeng: Kalau ngomongin musim panas, tahun kemarin sih gue ke Jepang buat nonton Summersonic. Gue memang sudah niat mau nonton Radiohead di sana sekalian liburan, sih. Sialnya, tahun ini ada Foo Fighters ya!

Pegipegi: Berarti khusus buat nonton Radiohead di sana?

Pepeng: Iya. Memang sih kalau ke Jepang pas musim panas kurang seru. Serunya kalau winter buat main salju. Tapi ya demi Radiohead sih gue rela datang ke sana.

#SMANSAFAIR14 sore kemarin. Pensinya SMAN 1 Serang. Luar biasa serunya. #NAIF #NAIFband [ūüďł: @ipungipung ; 12.2.17]

A post shared by Franki Indrasmoro (@franki.indrasmoro) on

Pegipegi: Itu kan pertama kali nonton Radiohead. Apa sih kesan yang Bang Pepeng dapatkan pas lihat Thom Yorke di atas panggung?

Pepeng: Keren abis! Ada beberapa momen di mana gue merasa baper banget pas nonton mereka dan sempat menitikkan air mata. Secara panggung, mereka artsy banget sih dengan video screen yang dipajang selama show. Radiohead mainnya memang kelas dunia banget sih!

 

Pegipegi: Kira-kira buat para travelers, ada nggak sih rekomendasi lokasi wisata yang Pepeng banget lah, khususnya di Indonesia?

Pepeng: Menurut gue pribadi Gunung Bromo itu sudah paling juara lah! Pertama kali gue mendaki Bromo, yang gue rasakan adalah sensasi yang sama seperti saat gue melihat foto-foto Gunung Bromo di sosmed hehe….. Indah banget lah!

Foto utama: Instagram @frank.indrasmoro

Mau liburan jauh kaya Pepeng Naif? Nah, lewat Pegipegi, ada sesuatu yang spesial nih. Soalnya ada tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah yang bisa kamu booking sesuai dengan bujet dan kebutuhanmu! Yuk, rencanakan liburanmu sekarang juga!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 52 times, 1 visits today)

Comments

To Top