Destinasi

Cuci Mata di Spot Wisata Instagenic, Marigold Gunung Agung, Bali

Pulau Dewata, Bali nggak cuma dikenal sebagai surganya pantai cantik. Jika dikulik lebih dalam lagi, kamu bakal bertemu banyak spot menawan lainnya, salah satunya adalah Taman Bunga Marigold atau Marigold Gunung Agung.

Terletak di Desa Belok, Badung, taman ini menawarkan koleksi bunga marigold yang tumbuh subur. Berwarna kuning keemasan, taman bunga marigold ini terhampar luas dua hektar yang sangat memanjakan mata.

Bunga marigold sendiri termasuk tumbuhan yang sangat sakral bagi warga Bali, khususnya umat Hindu. Sesuai dengan kisah yang beredar, bunga ini berasal dari darah Bhatari Durga, ibu dari Dewa Ganesha, Dewa Kumara Ashokasundari dan Dewa Kala.

Menariknya, warna bunga ini seakan menggambarkan sosok Bhatari Durga yang sangat cantik dengan kulit berwarna kuning. Ia pun digambarkan gemar menunggangi seekor harimau, sesuai dengan perpaduan warna kuning dan jingga di taman ini.

Semenjak dikelola, Taman Bunga Marigold menarik banyak perhatian wisatawan, lho. Dengan latar belakang Gunung Agung yang megah, kamu bakal dimanjakan dengan udara sejuk serta pemandangan cantik Taman Bunga Marigold.

Kamu bisa mengabadikan momen seru kamu di sini dengan selfie. Terutama saat matahari berada di atas kepala, sinar yang terpancar dan pesona Taman Bunga Marigold bakal menyatu dengan baik.

Tetapi, kalau kamu ingin merasakan atmosfer yang beda, silahkan datang di sore hari. Momen matahari tenggelam di ufuknya menjadi kombinasi yang apik dengan warna kuning yang cerah khas Taman Bunga Marigold.

Lantaran terletak dekat Kebun Raya Bali, Taman Bunga Marigold nggak pernah sepi pengunjung, lho. Buat main ke Taman Bunga Marigold, kamu bisa berkendara selama 1,5 jam menuju Desa Belok dari kota Denpasar.

Pengin main ke Bali? Yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Bali lewat Pegipegi! Selamat liburan!

*Harga berlaku sesuai tanggal dibuatnya artikel

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top