Kuliner

Crossushi, Calon Kuliner Viral Selanjutnya!

Sushi adalah kuliner khas Jepang yang sangat mendunia. Tapi, apa kabarnya kalau sushi dikawinkan dengan croissant asal Perancis?

Yuk, kenalan dengan crossushi! Yap, sajian fushion yang satu ini digadang-gadang bakal menjadi tren makanan viral di tahun 2018 ini, lho.

Sesuai dengan namanya, crossushi siap memanjakan kamu dengan kulit croissant yang renyah dan gurih. Lidah kamu bakal tergelitik kala mengulik isi dari sajian ini.

Beken di kota Los Angeles, Amerika Serikat, crossushi memiliki potongan ikan salmon yang segar. Balutan nori, wasabi dan sedikit lembar jahe berpadu nikmat dengan wijen hitam di bagian luarnya.

Cara makannya pun nyaris sama dengan sushi pada umumnya. Makanan ini nikmat dicocol dengan saus soy yang asin dan gurih, meninggalkan kesan yang  nggak terlupa di lidah.

Hasil Eksperimen Sukses

Sajian crossushi ini berawal dari sebuah toko roti bernama Mr. Holmes Bakehouse. Menu andalan mereka, California Croissant memiliki rasa yang Asian banget meskipun nggak ada unsur sushi sama sekali.

Mereka pun nggak pernah muncul dengan ide mengolaborasikan dua makanan tersebut. Namun, salah satu juru masaknya punya inisiatif melakukan eksperimen di dapur, semuannya berubah.

Foto: Fammme

Ia mulai memasukkan berbagai macam isian seperti pastrami hingga salmon lemon. Well, nggak disangka, croissant dengan isi sushi yang justru menarik banyak peminat.

Para food blogger pun silih berganti mencicipi sajian tersebut sebelum akhirnya menu California Croissant muncul dengan nama crossushi. Sebelum akhirnya viral di dunia maya.

Crossushi mungkin belum akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Tetapi, dengan popularitas yang cukup besar di Amerika Serikat, bukan nggak mungkin tahun depan kita sudah dapat mencicipi crossushi khas lokal.

Penasaran dengan tarian ini? Sekalian liburan! Yuk, rencanakan liburan dengan pesan tiket pesawathotel murah dan tiket kereta api di Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Business Insider

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Foto: Shutterstock

Comments

To Top