Kuliner

Cronut, Donat Binatang dan Tren Jajanan Terbaru Dunia

cronut

Pernah dengar soal cronut, travelers? Jajanan berupa kombinasi donat dan croissant ini tengah menjadi buah bibir di seluruh dunia. Berawal dari New York, tren cronut sekarang sudah menyebar ke berbagai negara lain.

Pada dasarnya kita selalu menyukai hal-hal baru, jadi tidak heran tren makanan pun terus berubah. Selain cronut, masih ada lho tren makanan yang tida kalah menarik. Yuk kita tengok jajanan unik terbaru yang disajikan sejumlah negara (siap-siap lapar ya!).

Donat Binatang (Jepang)

animal doughnuts

Dikenal dengan sebutan “doubutsu doonatsu”, donat binatang ini bukan berarti penganan donat yang terbuat dari daging binatang ya, travelers. Melainkan, donat-donat yang dihias sedemikian rupa hingga menyerupai wajah binatang, terutama kucing.

Burger Ramen (Brooklyn, New York)

tumblr_inline_mqu33jz6c71qz4rgp

Jangan salah, meskipun ramen adalah hidangan populer masyarakat Jepang, tren burger ramen ini diawali oleh warga Brooklyn, New York, Amerika Serikat, meskipun pencipta idenya memang berasal dari Jepang. Pecinta ramen Keizo Shimamoto memiliki ide kreatif untuk menjadikan mi ramen sebagai pengganti roti dalam hidangan favorit masyarakat AS.

Crookie (Kanada)

crookie640

Secara singkat, crookie adalah croissant yang diisi dengan biskuit Oreo yang menjadi favorit banyak orang. Siapa yang bisa menolak citarasa dua makanan yang menggoda itu?

Burger Donat (Prancis)

1312312040099_ORIGINAL

Rupanya, masyarakat Prancis sangat menggemari donat, yang notabene merupakan jajanan khas warga Amerika Serikat. Bahkan, melalui jaringan restoran waralaba Quick, mereka menciptakan menu khusus berupa ‘Homer Menu’ (merujuk pada karakter populer The Simpsons), di mana kamu bisa menikmati burger dengan roti berbentuk donat.

Kentang Goreng Nutella (Kanada)

tumblr_lmoh3xmLU51qcn3o7o1_1280-1-560x421

Hidangan yummy ini berawal dari sejumlah warga Kanada saat Eksibisi Nasional Kanada beberapa waktu lalu. Rasakan kombinasi manis dan asin dalam hidangan kentang goreng gurih yang ‘disiram’ dengan lapisan Nutella yang manis.

Birizza (Sri Lanka)

birizza

Pernah mencicipi nasi biryani yang populer di kalangan masyarakat Timur Tengah? Nah, Pizza Hut Sri Lanka secara kreatif menciptakan pizza dengan rasa biryani yang kaya akan bumbu khas Asia. Yummy!

Tergoda mau mencicipi langsung makanan-makanan di atas, travelers? Cek penawaran hotel internasional Pegipegi untuk memulai perjalanan kamu ke berbagai penjuru dunia!

(Visited 1,387 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top