Berita

Citilink Siapkan Loket Penjualan Tiket Sekitar Bandara

20131003-Citilink-Airbus-A320-Sharklets-3

Sesuai surat edaran Menteri Perhubungan mengenai penutupan loket penjualan tiket pesawat di Bandara Soekarno-Hatta baru-baru ini, maskapai penerbangan Citilink kini tengah mencari lokasi untuk memindahkan loket mereka.

Travelers, seperti post Pegipegi sebelumnya, mulai 15 Februari 2015, calon penumpang di Bandara Soekarno-Hatta tidak lagi bisa membeli tiket langsung atau on the spot. Keputusan ini diambil guna menertibkan calo tiket yang seolah tak kapok beraksi.

20131003-Citilink-Airbus-A320-Sharklets-3

VP Corporate Communications PT Citilink Indonesia Benny S Butarbutar menjelaskan bahwa pihaknya tidak keberatan dengan keputusan pemerintah. Kini, Citilink tengah mengupayakan untuk memindahkan seluruh gerai tiket di bandara ke lokasi-lokasi di luar terminal.

“Sesuai instruksi kita segera cari sales office di lokasi terdekat dengan bandara, apakah di hotel dan perkantoran, atau pusat keramaian. Kita berharap 15 Februari sudah bisa selesai semua,” jelas Benny sebagaimana dikutip Detik Finance.

Benny memaparkan jika selama ini mayoritas penjualan tiket Citilink sebagian besar berasal dari agen perjalanan (60%), sementara penjualan di gerai tiket bandara ‘hanya’ 10-15%. Sisanya melalui penjualan online, termasuk lewat smartphone.

Penghapusan gerai tiket di bandara menuai pro dan kontra. Sebagian penumpang merasa keberatan dengan keputusan itu karena keberadaan counter maskapai di bandara akan membantu mereka yang mendadak harus bepergian dengan pesawat.

Namun, Deputi Bidang Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta Dani Indra Iriawan menegaskan, pihaknya berencana menyediakan counter customer service masing-masing maskapai pasca penghapusan gerai tiket.

“Nantinya semua maskapai akan ada di sana. Fungsinya untuk melayani penumpang yang mau upgrade tiket, mengurus perpindahan penerbangan, print out tiket dan sebagainya,” ujar Dani dikutip dari Tribunnews.

 

Sudah punya rencana buat libur panjang Februari ini? Pesan tiket pesawatnya dari sekarang untuk mendapatkan harga terbaik!

 

(Visited 582 times, 1 visits today)

Comments

To Top