Destinasi

Ciputra Waterpark, waterpark terbesar Asia Tenggara

Ciputra-Waterpark

Penasaran dengan sensasi petualangan Sinbad tak perlu ke negeri orang, cukup dengan berkunjung ke Ciputra Waterpark akan membawa kamu ke negeri dongeng. Menawarkan berbagai wahana seru, liburan kamu di sini dijamin tak akan membosankan!

Ciputra Waterpark mengklaim sebagai wisata air terbesar, tak cuma di Indonesia tapi juga se-Asia Tenggara. Maklum, taman air ini dibangun di atas tanah seluas lima hektar yang menampung sederet wahana menarik.

Ciputra-Waterpark

foto : anekatempatwisata.com

Keberadaan Ciputra Waterpark Surabaya membawa angin segar, karena menambah tujuan wisata para pelancong yang mengunjungi Jawa Timur. Apalagi, taman air ini juga terbilang unik dibandingkan wisata sejenisnya di daerah lain.

Ciputra Waterpark mengusung tema negeri 1001 malam di setiap wahananya. Maka wajar jika kamu akan menemukan banyak patung maupun poster karakter Sinbad saat memasuki area ini.

Tak cuma karakter sinbad, berbagai wahana permainan seru yang menegangkan pun menjadikan Ciputra Waterpark menarik dikunjungi. Wisatawan tak perlu khawatir soal keamanan permainan di sini, karena setiap wahana diawasi life guide berpengalaman.

Permainan utama di Ciputra Waterpark adalah Sinbad Playground. Di bagian ini, kami bisa menjelajahi menara istana bermain Sinbad yang dihubungkan oleh jembatan goyang. Serunya lagi, di menara ini juga terdapat sebuah drum air raksasa yang siap menumpahkan 3000 liter air ke areal kolam.

Seperti wisata air lainnya, kolam ombak yang disebut Syyracuse Beach pun menjadi salah satu wahana favorit di Ciputra Waterpark. Di sini kamu bisa bersantai di atas ban dengan diombang-ambing ombak buatan di atas kolam seluas 1800 m2 dan kedalaman 1,2 meter.

Bagi penyuka tantangan, Ciputra Waterpark mengajak kamu meluncur dari ketinggian 15 meter melalui sebuah terowongan yang berkelok dengan menggunakan tube single atau double. Jika masih kurang puas, bisa menjajal Racer Slide, tempat di mana kamu berlomba-lomba meluncur bersama keluarga maupun teman dari ketinggian 10 meter. Siap-siap saja jantung terasa seperti mau copot, karena kamu akan merosot dengan kecepatan 70 km/jam.

Meski memiliki beberapa wahana menegangkan, Ciputra Waterpark juga aman untuk anak-anak. Pengunjung bisa menyenangkan anak-anak di Marina Lagoon dan Chimera Pool, kolam yang masing-masing memiliki kedalaman 40 cm dan 20 cm serta dilengkapi seluncur kecil serta air mancur.

Setelah puas bermain di wahana yang memacu adrenalin, saatnya bersantai menikmati keindahan Waterpark Ciputra. Mengelilingi Syren River atau kolam buatan sepanjang 480 meter dengan tiduran di atas tube adalah pilihan sempurna untuk memanjakan diri.

 

Lokasi dan harga tiket Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark berada di posisi strategis karena bertempat di kawasan Citraland Surabaya, tepatnya di Waterpark Boulevard, sehingga tak sulit bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu liburan di sana.

Untuk bisa menikmati berbagai wahana Ciputra Waterpark, pengunjung dikenai tarif Rp 100.000 per orang untuk harga reguler, sementara harga publish dipatok Rp 130.000.

Ciputra Waterpark buka setiap Selasa hingga Jumat mulai pukul 13:00 sampai 19:00, sementara saat akhir pekan di Sabtu dan Minggu dibuka lebih awal, yakni mulai pukul 10:00.

Jika kamu datang saat musim liburan, Ciputra Waterpark menyuguhkan teater Sinbad. Baru-baru ini, Ciputra Waterpark juga mengadakan colorful adventures dengan berbagai hiburan menarik seperti Holi Color Festival, Treasury Hunt, mandi busa dan lain-lain.

Dengan sederet fasilitas serta permainan menarik, tidak berlebihan rasanya memasukkan Ciputra Waterpark sebagai tempat yang wajib dikunjungi di tengah panasnya cuaca Surabaya.

(Visited 2,080 times, 1 visits today)

Comments

To Top