Destinasi

Cewek Solo Backpacker Paling Aman Jalan-jalan Ke Sini

Bepergian ke luar negeri sendirian banyak manfaatnya buat mereka yang menamakan dirinya sebagai kaum backpacker. Selain menambah khasanah pengetahuan kamu tentang kehidupan di belahan dunia lain, kamu juga akan dapat melatih dirimu sendiri untuk mandiri, tabah dan belajar menikmati hidup yang telah kamu lalui. Tapi, nggak semua negara aman buat single backpacker perempuan. Negara dengan konflik politik, contohnya, wajib kamu enyahkan dari daftar tempat yang ingin kamu kunjungi sendirian. Meski tujuan traveling seorang diri adalah melatih ketahanan mental kamu, ada baiknya tidak nekat, membahayakan keselamatan diri dan membuat susah hati orang-orang yang mencintai kamu. Ya nggak?

Trus kemana sebaiknya solo backpacker perempuan melangkahkan kakinya? Coba cek daftar yang telah Pegipegi susun berikut ini.

1. Singapura

singapura
Kalo kamu masih awam di bidang solo traveling, lebih baik pilih negara yang dekat-dekat dulu dan uji diri sendiri apakah cukup tangguh bepergian seorang diri ke tempat di mana kamu tak mengenal seorang pun di sana. Singapura menjadi pilihan banyak shoppers berkantong tebal dari Indonesia untuk berbelanja. Jadi, kamu juga tak akan merasa seorang diri karena akan bisa kamu jumpai banyak orang Indonesia berseliweran di negara pulau ini. O ya, Singapura juga dikenal sebagai salah satu negara dengan jumlah kriminalitas terendah di dunia, travelers. Ini membuat banyak solo backpacker cewek dari berbagai belahan dunia seperti kamu mendatangi Singapura dan merasa aman serta nyaman menghabiskan waktu liburan mereka sendirian di sini.

2. Thailand

thailand
Negara tetangga berikut yang juga aman buat backpacker ladies adalah Thailand. Di Thailand ada semacam tempat seperti Jalan Poppies Lane di Kuta buat pelancong backpacker, travelers. Nama pusat turis ini adalah Khaosan Road. Di sini kamu akan dapatkan segala macam informasi yang kamu butuhkan, mulai dari agen tiket, money changer, restoran, hotel, kafe, dll. Tempat ini juga cukup aman karena ada petugas keamanan yang rutin berpatroli. Selain itu, jarang terdengar kasus kejahatan menimpa turis asing, dan khususnya turis perempuan, di Thailand. Para turis asal Indonesia bisa dibilang akan disambut dengan ramah di sana, mungkin karena memiliki warna kulit, tubuh dan wajah yang secara umum hampir sama dengan penduduk asli Thailand.

3. Korea Selatan

korea selatan
Negara yang lagi populer berkat K-Pop ini juga dikenal ramah buat traveler cewek yang hobi jalan-jalan sendirian. Kamu dijamin nggak bakal tersesat di Korea Selatan, meski baru mengunjungi Negara Ginseng ini untuk pertama kalinya. Sarana transportasi yang lazim digunakan di sana adalah subway (kereta bawah tanah) dan petanya dapat diakses melalui internet. Keamanan para penumpang juga terjamin, dan nyaris nggak pernah terdengar cerita ada cewek yang diapa-apain waktu naik subway sendirian.

Masalah bahasa juga nggak menjadi kendala, karena menurut cerita seorang rekan backpacker yang pernah ke Korsel, banyak juga warga Korsel yang mengenal Indonesia dan bisa bicara Bahasa Indonesia. Sarana komunikasi yang di sini dianggap jadul seperti telepon umum juga masih ada dan bisa kamu pakai buat nelpon ke luar negeri (termasuk ke Indonesia, travelers). Mau internetan juga gampang karena Korea Selatan dikenal sebagai surganya WiFi. Secara umum, tidak ada masalah keamanan yang bisa mengancam pelancong tunggal yang mau ke Korsel. Karena Korea Selatan sendiri sedang menggalakkan kunjungan wisata dan pemerintah serta warganya cukup sadar bahwa pelancong mancanegara pasti ogah datang kalo negaranya tidak aman.

4. Islandia

islandia
Percaya nggak, polisi di seluruh negara yang dulunya diduduki oleh Denmark itu jumlahnya hanya 700 orang, dan mereka nggak membawa senjata sama sekali, travelers! Lagian buat apa bawa senjata, lha wong angka kriminalitas di Islandia nyaris nol karena rata-rata kejadian pembunuhan hanya 2 kasus setiap tahunnya. Tentu saja hal ini membuat bangunan seperti penjara jadi ‘terbengkalai’ karena nggak ada penghuninya atau napi yang ditahan di sana. Wah, betul-betul negara idaman! Minimnya jumlah tindak kejahatan mungkin disebabkan rendahnya jumlah penduduk, yaitu mencapai 300 ribu orang pada tahun 2012 lalu, sehingga kesejahteraan penduduk juga merata. Orang-orang Islandia masih menggunakan dialek Islandia kuno yang tak berubah sejak 1000 tahun lalu, dan semuanya dapat menceritakan kisah petualangan Viking dengan baik kepada siapapun yang ingin mendengarnya, termasuk para turis.

5. Irlandia

irlandia
Dibandingkan dengan negara tetangganya, Inggris, Irlandia lebih aman buat para travelers ladies yang ingin pelesiran ke luar negeri seorang diri. Selain cuaca yang bersahabat, warga asli Irlandia umumnya lebih ramah dan terbuka pada orang asing. Mereka juga tak segan memberikan bantuan jika diminta dan sangat toleran. Siapapun boleh nongkrong di bar dan party sampai pagi tanpa diusili atau dicolek-colek orang usil. Belum lagi pemandangan alamnya yang indah akan membuat siapapun kerasan dan ingin mengunjungi negara kepulauan ini lagi.

Gimana, travelers, mau berangkat ke negara-negara keren ini sekarang? Pesan hotelnya dulu di Pegipegi ya.

(Visited 2,462 times, 1 visits today)

Comments

2 Comments

Comments

To Top