Event & Festival

Catat berbagai agenda seru di Solo tahun Ini

Bosan sama destinasi wisata lokal yang itu-itu lagi? Atau kamu memang belum punya rencana mau liburan ke mana?

Salah satu rekomendasi Pegipegi untuk tujuan wisata tahun ini adalah Solo. Kenapa? Karena kota ini punya banyak banget agenda menarik dan seru yang dijamin akan mempesona para wisatawan.

foto: flickr

foto: flickr

Februari bisa jadi waktu yang bagus buat travelers berkunjung ke Solo karena mulai tanggal 1-28 bakal digelar Solo Great Sale. Kamu bisa menikmati diskon hingga 80 persen di pusat-pusat perbelanjaan di seluruh penjuru Solo.

 

Tanggal 21 Februari pun para pengunjung bisa menikmati gelaran Solo Carnaval yang meriah. Karnaval yang dihelat di kawasan Jenderal Sudirman ini adalah acara tahunan yang mengombinasikan karnaval budaya Solo dengan tarian kolosal bertema budaya.

Buat travelers yang doyan wisata kuliner, jangan lewatkan agenda Solo Indonesia Culinary Festival yang digelar pada 2-5 April.

Sementara, para pecinta budaya bakal dimanjakan dengan berbagai agenda seru seperti Solo 24 Jam Menari (29 April), Keraton Surakarta Festival (13-14 Mei), Mangkunegaran Performing Art (15-16 Mei), Festival Gamelan Akbar (5-6 Juni), Solo Batik Carnival (12-14 Juni) hingga Javanese Theatrical (6-7 November).

Kalau kamu lebih senang menikmati musik, coba deh datang di bulan September untuk menyaksikan Solo City Jazz (18-19) dan Solo Keroncong Festival (25-26).

 

Seru banget kan agenda-agendanya, travelers? Sebelum kehabisan hotel akibat banyaknya wisatawan yang datang, cari hotel di Solo dari sekarang yuk!

 

 

(Visited 253 times, 1 visits today)

Comments

To Top