Tips

Cari Tahu Karakter Pasangan Kamu yang Sebenarnya Lewat Traveling

Sudah pacaran lama sama si Dia? Berencana ngajak dia buat lanjut ke jenjang yang lebih serius? Weits! Jangan buru-buru. Coba kamu ajak dia liburan dulu, deh!

Terdengar sepele sih, tapi traveling punya banyak manfaat buat hubungan percintaan kamu. Berbagai studi bahkan menunjukkan bahwa pasangan yang sering traveling jauh lebih bahagia ketimbang yang jarang liburan bersama.

Bukan hanya berbagi momen bahagia dan romantis, lewat traveling, kamu bisa lebih dalam mengetahui karakter yang sebenarnya dimiliki si Dia. Pertanyaan-pertanyaan seperti ‘Apakah dia benar-benar jujur?’ atau ‘Apakah dia benar-benar baik?’ bakal terjawab secara gamblang saat traveling.

Ada beberapa hal yang mempengaruhi faktar tersebut. Salah satunya adalah hadirnya komunikasi tanpa batas saat traveling. Kamu akan saling berbagi informasi, keluhan atau bahkan bantuan selama berada di kota atau negeri orang.

Komunikasi tanpa batas ini yang akan menguji apakah pasangan kamu bisa diajak kompromi dalam memutuskan satu hal untuk bersama. Komunikasi saat traveling juga bisa menguji seberapa jujur pasangan terhadap diri kamu.

Selain itu, ada banyak hal yang bisa kamu temui saat traveling bareng pasangan. Mulai dari cara ia mengantur finansial, seberapa besar keinginan untuk berkorban buat pasangan hingga trik ia untuk mengatasi emosinya sendiri saat berhadapan dengan kamu yang suka silang pendapat.

Nah, buat mewujudkan traveling bersama pasangan yang sempurna, ada beberapa hal yang wajib kamu lakukan, lho. Antara lain:

Satu Destinasi yang Sama

Memilih destinasi sama seperti menentukan masa depan. Kedua belah pihak harus setuju dan tertarik. Nah, sebagai yang merasa butuh mengajak, kamu bisa kasih rekomendasi beberapa destinasi wisata mulai dari yang dekat dulu. Usahakan cari dulu wisata yang membuat kamu tertarik, sambil menyakinkan si dia. Kalau pun dia nggak setuju, coba komunikasikan destinasi apalagi yang menarik. Jangan berangkat kalau salah satu dari kalian merasa terpaksa, ya.

Jangan Hitung-Hitungan

Uang bisa jadi bumerang buat siapapun. Termasuk sama pasangan, sangat dianjurkan untuk menentukan bujet setelah dapat destinasi yang kamu ingin tuju. Mulai dari biaya makan, transportasi, retribusi tempat wisata dan hal-hal lainnya. Meski belum jadian, kamu bisa berkorban sedikit dengan membebani beberapa biaya dia kepada kamu. Misalnya uang bensin atau oleh-oleh. Kalau dia nggak mau, jangan dipaksa, sih.

Soal Penginapan

Menentukan penginapan adalah hal yang tersulit. Satu soal harga, dua soal budaya masing-masing. Jika terbentur soal harga, kamu bisa set bujet kamu 20-30 persen saja dari total biaya traveling. Hotel dengan bintang 2-3, cukup buat kamu berdua. Tetapi, kalau masalahnya budaya, kamu harus sedikit berkorban untuk menyewa kamar sendiri, deh.

Tertarik buat mencoba? Saatnya merencanakan liburan kamu, yuk! Biar liburan makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta apitiket bus, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah pesan tiket bus murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top