Tips

Cara Menjadi Anggota Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Tanggal 14 September 2017 kemarin, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo telah meresmikan pendirian gedung Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang berada di jalan Jalan Medan Merdeka Selatan No. 11, Senen, Gambir, Jakarta Pusat. Menyambut Hari Buku Nasional yang jatuh setiap tanggal 17 Mei, pastinya travelers bangga dong sudah memiliki gedung perpustakaan megah yang merupakan gedung tertinggi di dunia. Yup, di Perpustakaan Nasional yang terdiri dari 27 lantai tersebut, ada begitu banyak koleksi buku yang sangat lengkap dan cocok untuk dikunjungi berbagai kalangan juga usia.

Untuk kamu yang ingin meningkatkan minat baca dan ingin membaca buku di Perpustakaan Nasional, tidak perlu bayar, lho. Soalnya kamu bisa membaca di sana dengan cuma-cuma. Kamu cukup menjadi anggota perpusatakaan aja. Bagaimana sih cara menjadi anggota?

Kamu tinggal naik ke lantai dua, traveler! Di sana ada Ruang Layanan Keanggotaan Perpustakaan.

Tidak perlu mengantre panjang untuk mengisi data, soalnya di sana ruangannya luas dan banyak komputer yang bisa dipakai. Satu hal penting yang harus diperhatikan sebelum datang ke Perpustakaan Nasional adalah jangan sampai lupa membawa kartu identitas, seperti KTP, SIM, kartu pelajar, atau kartu mahasiswa. Karena nantinya akan dipergunakan untuk mengisi data sekaligus ditunjukkan ke petugas.

Kalau data diri kamu sudah terisi semua, kamu akan menerima nomor antrian untuk difoto langsung oleh petugas.

 

Tidak perlu menunggu lama, kartu anggota perpustakaan pun langsung jadi. Kartu keanggotaan ini berlangsung sampai 10 tahun dan tidak boleh dipinjamkan ke orang lain. Jangan sampai hilang, ya, karena jika hilang, kamu harus melapor ke kepolisian untuk mengurusnya.

Nggak sabar pengin baca buku di Perpustakaan Nasional? Langsung datang aja, ya, ke sana dan daftar jadi anggotanya! Untuk kamu yang berada di luar Jakarta dan ingin liburan ke Jakarta, jangan lupa mampir ke Perpustakaan Nasional! Agar bujet liburan kamu ke Jakarta lebih terjangkau, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke jakarta  pesan tiket kereta api murah ke jakarta  cari hotel murah di jakarta

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top