Berita

Cara Bikin Status Facebook dengan Background Gambar

Mungkin sebagian travelers masih bingung kenapa di timeline Facebook kamu banyak status menggunakan background gambar. Padahal, sebelumnya cuma ada status dengan background warna. Gambarnya pun bermacam-macam, ada gunung, pantai, milky way, hingga aneka motif abstrak.

Yang bikin status dengan background gambar pun makin banyak, tapi banyak juga yang kesal gara-gara belum bisa bikin status pakai background gambar. Maklumin aja, soalnya baru android yang bisa menggunakan fitur tersebut. Yang pakai iOS sabar dulu, deh! Rupanya, diam-diam Facebook sedang menguji fitur baru tersebut dan belum dirilis resmi. Lalu, bagaimana cara mencobanya?

Sejauh ini, cara update status dengan belum bisa dilakukan sendiri oleh pemilik akun. Mereka perlu mencari pemilik akun yang sudah menerima fitur itu lebih dulu dan mencobanya. Perhatikan bagian kiri bawah status berlatar gambar untuk menemukan tombol “Try this background in your post“.

foto oleh: Dok. Kompas

Tekan tombol tersebut dan pengguna akan masuk ke kolom pembuatan status, lengkap dengan gambar latar yang dilihat tadi. Pengguna hanya bisa mencoba gambar latar yang kamu temui di status orang lain tanpa ada pilihan variasi. Belum ada kabar terbaru mengenai perilisan fitur baru tersebut. Bisa jadi fitur itu hanya sedang diuji coba sementara dan Facebook akan menghapusnya suatu saat.

Hingga kini, pengguna Facebook banyak juga yang keranjingan bikin status pakai background gambar. Curhat aja kudu pakai background!

Sampai-sampai ada meme dengan foto Menteri Perikanan Susi Pudjiastuti yang menyindir orang-orang tersebut. Hihihi…

Nggak perlu sedih kalau kamu belum bisa cobain fitur baru Facebook tersebut. Mendingan kamu upload foto liburan yang seru-seru di Facebook! Hihihi… Yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

 

(Visited 13,414 times, 8 visits today)

Comments

To Top