Destinasi

Cantiknya Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas, Bogor

Nggak perlu ke Jepang buat menikmati bunga Sakura. Di Bogor, Kebun Raya Cibodas siap menghipnotis kamu dengan keindahan Taman Sakura-nya.

Berada di kawasan wisata Puncak, taman Sakura di Kebun Raya Cibodas ternyata cukup legendaris, lho. Maklum, bunga ini sudah ditanam sejak 1938 oleh sang pemilik sebelum dibuka untuk umum pada 2006 lalu.

Dengan luas kebun yang mencapai, kamu dapat menikmati cantiknya bunga Sakura berwarna merah muda di bawah atmosfer sejuk khas Cibodas. Di tengah kebun, terdapat pula danau kecil yang dikelilingi oleh pepohonan hijau asri.

Nah, jika di Jepang kamu menunggu hingga musim semi, kamu hanya perlu datang di bulan Januari-Februari atau Juli-Agustus. Di saat itu, bunga Sakura mekar dengan sempurna, menciptakan efek elegan bagi siapapun yang memandang.

Selama dua minggu, bunga Sakura memancarkan warna pink yang lebih segar dan cerah. Bentuk kelopaknya pun terbuka lebar, sehingga indah saat terlihat berguguran.

Tujuh Jenis

Para peneliti mengklaim ada total 308 varian bunga Sakura di seluruh dunia. Nah, tujuh variannya ternyata tumbuh nyaman di Kebun Raya Cibodas.

Mereka adalah Runus Cerasoides, Prunus Yamasakura, Prunus Lannesiana, Prunus Yedoensis, dan Prunus Sp. Menariknya, beberapa varian merupakan hasil cangkok dengan jenis dari luar.

Varian bunga Sakura tersebut karena Kebun Raya Cibodas memiliki ketinggian yang hampir sama dengan habitat asli dari Sakura. Selain itu kontur tanah dan cara perawatan serta iklim itu juga yang mungkin menyebabkan terjadinya pembungaan Sakura bisa terjadi dua kali dalam satu tahun.

Nah, buat main ke Kebun Raya Cibodas, nggak perlu merogoh kocek dalam. Tiket masuknya hanya Rp 9.000 per orang, belum termasuk parkir kendaraan. Tertarik buat main ke sini?

Mau main ke Taman Sakura di Bogor ini? Bisa banget! Agar bujet liburan kamu ke Bogor terjangkau, cari  hotel murah di Bogor lewat Pegipegi.

cari hotel murah di bogor

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

  

Comments

To Top