Destinasi

Cantiknya Air Terjun Tegenungan di Bali Bikin Kamu Meleleh

Pulau Dewata dikenal luas memiliki pesona wisata pesisir, khususnya pantai. Tapi jangan salah sangka dulu karena Bali juga punya koleksi air terjun keren!

Kalau nggak percaya, coba kamu main ke daerah Ubud, Gianyar. Di sana, kamu bakal bertemu dengan sebuah air terjun cantik yang siap bikin kamu meleleh, Air Terjun Tegenungan.

Lokasinya yang nggak jauh dari Denpasar membuat Air Terjun Tegenungan terasa spesial. Herannya, belum banyak wisatawan yang tahu kalau Ubud punya air terjun seindah ini.

Foto: rentalmobilbali

Mengalir di atasnya, Tukad Petanu yang merupakan sungai dengan pemandangan terasiring sawah di sisi kanan dan sisi kiri. Para pengunjung bisa menyusuri sungai tersebut mendekati lokasi deburan air yang jatuh ke bawah.

Dari bawah, siap-siap terpukau dengan bentuk “Grojogan” air yang jatuh dari atas. Diapit dua batu besar, air terjun tersebut terpecah ke dalam tiga bagian sebelum bersatu menuju bawah.

Foto: wisata-bali

Suasana makin asri dengan hadirnya pepohonan hijau di sekitar Air Terjun Tegenungan. Pegipegi yakin sekali kamu berkunjung ke sana, dijamin nggak bakal mau pulang deh!

Keselamatan Terjamin

Satu hal yang paling diperhatikan saat kamu berkunjung ke wisata air terjun adalah soal keselamatan. Nah, layaknya wisata pantai, Air Terjun Tegenungan melengkapi dirinya dengan beberapa lifeguard.

Mereka ditempatkan pada lokasi yang dianggap berbahaya. Pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan menjadi fokus mereka, mengingat debit air di Air Terjun Tegenungan nggak bisa ditebak.

Dengan tinggi sekitar 15 meter, Air Terjun Tegenungan cocok banget buat bermain air. Sambil mandi, kamu juga bisa menikmati pemandangan sekitar dan mengabadikannya ke dalam selfie bebas.

Foto: tribunnews

Soal akses, kamu harus menuruni beberapa ratus anak tangga untuk mencapai Air Terjun Tegenungan. Tapi tenang, jika kamu lelah, pengelola Air Terjun Tegenungan menyediakan beberapa warung makanan dan minuman untuk beristirahat sejenak.

Wah, makin nggak sabar nih buat main ke Air Terjun Tegenungan di Bali, deh!

Foto utama: inputbali

Sudah nggak sabar liburan di Bali? Agar bujet liburan kamu ke Bali terjangkau, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Bali lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah ke Bali  pesan tiket kereta api murah ke Bali  cari hotel murah di Bali

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 187 times, 1 visits today)

Comments

To Top