Destinasi

Cantik Memukau Danau Biru di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara

Cantik Memukau Danau Biru di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara

Jenuh dengan aktivitas sehari-hari, dan mulai bosan dengan tujuan liburan yang itu-itu saja? Sulawesi Tenggara bisa jadi destinasi liburanmu berikutnya. Tepatnya di Walasiho, Kolaka Utara, ada danau berwarna biru cerah yang dikelilingi karang tinggi menjulang. Kedalaman danau ini pun bertingkat, mulai dari sebatas lutut hingga 10 meter. Uniknya, ketika kamu berkunjung ke danau ini bakal merasakan sensasi yang berbeda karena danau ini terletak di dalam hutan yang berdampingan dengan pantai.

Ada kabar yang dipercaya masyarakat lokal, bahwa  di Danau Biru terdapat ikan yang pantang untuk ditangkap. Jika ada yang mengambil, apalagi memakan ikan tersebut maka orang tersebut akan terancam bahaya. Ada lagi kisah lainnya yang nggak kalah menarik soal Danau Biru, yang kabarnya menyimpan banyak harta bernilai tinggi. Tapi tentunya sampai sekarang nggak ada yang berani menelusuri lebih lanjut karena kondisinya yang gelap dan berbahaya. Sisi positif dari kabar-kabar yang berkembang di masyarakat tersebut, keaslian ekosistem di sekitar Danau Biru tetap terjaga, deh.

Di Danau Biru, kamu bisa melakukan banyak kegiatan seru. Mulai dari berenang dan snorkeling, atau tantang adrenalin kamu dengan melompat dari tebing setinggi 7-15 meter. Asyiknya lagi, Danau Biru menjadi lokasi yang tepat untuk berfoto karena latar belakang alamnya yang indah, tentu jarang kamu temukan di perkotaan. Berikut ini keceriaan para pengunjung yang diabadikan di media sosial.

Danau Biru Kolaka Utara

Foto dari instagram @ode_sendranto, @andiagii dan @iqhra_t

Danau Biru Kolaka Utara

Foto dari instagram @anthy.queenza, @faiza_aljufri dan @putrijuliana93

Nggak perlu bingung untuk berkunjung ke sini, karena obyek wisata Danau Biru memang terkenal di telinga masyarakat Sulawesi Tenggara. Aksesnya pun mudah, jika melalui jalur udara kamu bisa langsung menuju ke Bandara Sangia Nibandera. Lalu dilanjutkan dengan transportasi darat menuju Desa Walasiho yang memakan waktu sekitar 4-5 jam. Nah, dari Desa Walasiho menuju Danau Biru diperkirakan sekitar 30 menit saja.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

pesan tiket pesawat murah ke kendari

Download aplikasi pegipegi di Google Play atau App Store agar tranksaksi lebih cepat dan lebih mudah! Miliki potongan harga tiket kereta api, tiket pesawat dan kamar hotel saat ini juga. Semoga selamat sampai tujuan, travelers!

apps-store

google-play

(Visited 137 times, 1 visits today)

Comments

To Top