Destinasi

Canggu, Keindahan Terpendam di Bali

canggu

Bali selalu identik dengan Kuta dan Seminyak, tetapi kini ada satu tempat lain yang bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu di Pulau Dewata. Wilayah yang berada 20 menit dari Seminyak ini, berada di pesisir pantai yang memanjang hingga 8 kilometer, yaitu Canggu.

Banyak tujuan wisata yang menarik dan tersembunyi di wilayah Canggu. Mulai dari pantai, hingga lokasi budaya yang memikat. Berikut beberapa lokasi yang bisa dinikmati selama di Canggu.

1. Bali Equestrian Center

bali-equestrian-centre

Terletak di Perumahan Canggu Asri, Banjang Plumbingan, istal kuda tunggang ini memberikan sensasi lain ketika berlibur di Bali. Mereka memiliki kuda tunggang dan para pengunjung bisa menunggangnya di arena atau di sekitar wilayah istal ini. Bila ingin mencoba pelajaran menunggang kuda, uang sebesar Rp600-850 ribu dibayar untuk pelajaran selama 45 menit.

2. Echo Beach House

Restoran ekonomis ini terletak di Jl Pura Batu Mejan, Echo Beach. Jalan masuknya memang sedikit terpencil. Travelers yang ingin mencapai lokasi tersebut harus melihat tanda penunjuk arah Echo Beach ketika sudah mendekati Canggu. Untuk menikmati minuman dan makanan seafood yang lezat, bisa keluarkan uang antara Rp15.000 hingga Rp80.000.

3. Desa Seni Yoga

Yoga-at-Desa-Seni

Ini adalah sebuah resor yang menawarkan pengalaman budaya yang asli. Desa Seni ini mendukung gaya hidup yang dekat dengan alam dan selalu mengutamakan eco-green, serta komunitas warga yang kuat. Desa ini turut menyediakan yoga serta pagelaran musik dan tari. Bagi yang berkocek tebal, coba saja menikmati dan menginap di Desa Seni Yoga ini. Budget-nya? Berkisar antara USD129 sampai USD385.

4. Warung Dolphin di Serenity Eco Guesthouse

Warung unik ini berada persis di Canggu. Menyediakan makanan Indonesia dan Eropa yang dimasak seperti masakan rumah, tentunya membuat para pengunjungnya ketagihan. Harganya yang murah dan tempat yang nyaman ini bisa menyegarkan jiwa yang letih karena pekerjaan. Cukup merogoh kocek mulai dari Rp30.000, kamu sudah bisa menikmati tempat yang indah ini.

5. CangguSTAY

Ada banyak tempat penginapan di wilayah Canggu. Namun pada umumnya sebagian dari penginapan yang terdiri dari hotel kecil, bungalow hingga vila pribadi. Harganya pun mulai dari USD50 sampai USD150. CangguSTAY adalah salah satu tempat penginapan murah yang menyediakan spa.  Enaknya CangguSTAY, banyak restoran dan cafe di sepanjang Jalan Batu Bolong. Penginapan ini pun bersih dengan fasilitas Wifi.

6. eHomestay SURF Nest

Berada di jalan Pantai Pererenan, gubuk unik yang terbuat dari kayu ini juga dilengkapi dengan atap daun. Kamar yang dibuat seperti asrama ini memungkinkan para pendatang berinteraksi dengan warga lokal atau travelers lainnya. Enaknya, tempat ini bisa mencapai lokasi selancara dalam waktu beberapa menit saja. Selain itu, penginapan ini juga dikelilingi oleh persawahan. Harga penginapan ini bisa mencapai Rp150.000

7. Pantai di Canggu

pantai-berawa

Ada tiga gugusan pantai yang sangat luar biasa indah berada di Canggu. Namun sayangnya sebagian besar pantai tersebut tidak bisa untuk berenang karena lebih sering dijadikan obyek selancar. Wilayah Canggu menjadi tempat baru yang digemari untuk berselancar di Bali. Gugusan pantai ini terdiri dari Pantai Berawa, Echo Beach dan Batu Bolong. Semua pantai ini memiliki keunikannya sendiri dan tentunya menantang pada peselancar.

(Visited 5,082 times, 2 visits today)

Comments

1 Comment

Comments

To Top