Destinasi

Candi Cetho, Berdiri di Lereng Gunung Lawu yang Sejuk

Candi Cetho berada di Dusun Ceto, Desa Gumeng, Kecamatan Jemawi, Kabupaten Karanganyer, Jawa Tengah. Uniknya, candi ini berada di lereng Gunung Lawu, dengan ketinggian sekitar 1.496 meter di atas permukaan laut.

Karena berada di lereng Gunung Lawu, tidak heran jika Candi Cheto memiliki pemandangan indah dan udara sejuk. Dalam perjalanan menuju ke sana aja, kamu akan melewati perkebunan teh terhampar luas.

Lokasinya yang berada di lereng, juga kerap membuat Candi Cetho tertutup kabut bahkan sampai tengah hari. Pemandangan seperti itu bakal membuatmu lupa sedang berada di Karanganyar, Solo. Soalnya mirip banget dengan suasana di Ubud, Bali.

Komplek Candi Cetho terdiri dari sembilan tingkat berundak dengan gapura besar di bagian depan. Seperti tempat ibadah umat Hindu pada umumnya, memasuki kawasan Candi Cetho, kamu diharuskan untuk memakai kain poleng. Apalagi, Candi Cetho ini juga masih aktif digunakan umat Hindu di sana untuk beribadah.

Pengin main ke Candi Cetho? Yuk, pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Solo Pegipegi, ya! Jangan lupa sekalian cari hotel murah di Solo, ya!

pesan tiket pesawat murah ke Solo  pesan tiket kereta api murah ke  Solo  cari hotel murah lain di Solo

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

 

Comments

To Top