Destinasi

Bunut Bolong, Tempat Wisata Penuh Mitos di Bali

Ngomongin soal tempat wisata di Bali, pasti nggak bakal ada habisnya. Bukan hanya pantainya aja yang kudu dikunjungi. Di kawasan Desa Manggis Sari, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, ada sebuah pohon besar yang berumur ratusan tahun yang bagian akhirnya membentuk sebuah lorong. Kini menjadi tempat wisata bernama Bunut Bolong.

Lorong tersebut menghubungkan kedua sisi jalan raya atau jalan umum. Namun, nggak semua orang yang melihat keunikan Bunut Bolong ini ingin melintas ke lorong tersebut. Soalnya, Bunut Bolong menyimpan mitos yang melegenda, sehingga menjadi kepercayaan bagi warga sekitar.

Terutama untuk mereka yang liburan ke sana dengan pasangan. Konon kabarnya, jika melewati lorong itu akan terkena kutukan berupaka kecelakaan atau rumah tangga yang nggak harmonis. Bahkan, bisa juga cerai.

Untuk kamu yang percaya dan takut melewati lorong Bunut Bolong, jangan khawatir! Soalnya, ada jalan lain yang sudah disiapkan. Jalur tersebut dibuat oleh pemerintah dan pihak adat setempat untuk menjaga kesucian alam setempat, juga karena mitos yang sudah melegenda.

Nggak sabar kan pengin mengunjungi Bunut Bolong? Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Bali lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke bali cari hotel murah di bali

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top