Berita

Bunga Jelitha: Naik Gunung, Backpackeran, dan Kuliner!

Bunga Jelitha di tahun 2017 kemarin baru aja memenangkan gelar Putri Indonesia. Tak heran jika sepanjang tahun 2018 ini, Bunga akan disibukkan dengan berbagai kegiatan. Namun, kelahiran 6 September 1991 ini tetap pengin liburan. Salah satu kegiatan traveling yang ingin dicobanya adalah naik gunung! Bunga juga nggak takut backpackeran dan ia suka banget makan, lho!

Dimulai dari Gunung Papandayan

Selama ini, Bunga penasaran banget dengan naik gunung. “Naik gunung yang serius banget itu, lho. Yang bisa sampai berhari-hari, tapi belum pernah aku lakuin karena itu kan butuh persiapan fisik dan mental. Paling aku cuma pernah naik Gunung Bromo. Kalau di Bromo itu kan kita nggak perlu nanjak, tapi kita bisa langsung melihat melihat keindahan gunung dikelilingi awan. Terus kalau mau lihat sunrise, tinggal naik mobil jeep pukul 2 pagi,” ungkap Bunga.

Menurut teman-teman Bunga, sebagai persiapan naik gunung, bisa dimulai dengan mendaki Gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat. “Karena Gunung Papandayan tidak terlalu tinggi, jadi kalau buat latihan naik gunung boleh banget tuh,” katanya.

Nggak masalah backpackeran 

Meskipun Bunga merupakan alumni beauty pageant, tapi si cantik ini nggak masalah jika harus backpackeran saat liburan. “Aku orangnya fleksibel banget. Kalau misalnya harus tidur di tempat yang nggak pakai AC, panas, harus naik bus, nggak jadi masalah kok,” tukas Bunga.

Bunga pun bercerita soal pengalaman liburan yang paling melelahkan. “Pernah tuh dulu aku ke Karimunjawa, Jepara. Untuk ke sana kan kita harus menyebrang ke Laut Jawa. Aku 12 jam perjalanan ke Jepara naik bus, pas sampai di sana kapalnya nggak berangkat karena kendala cuaca. Aku pun terbengkalai di dermaga Pelabuhan Kartini. Sudah menunggu lama, kapalnya fix nggak bisa nyebrang.

Ya sudah deh, aku sewa mobil dan jalan ke Semarang. Pas sampai ke Semarang, aku dapat kabar kapal bisa nyebrang. Aku pun ragu, pengin balik lagi atau nggak. Tapi, tiga hari kemudian, aku balik lagi ke pelabuhan karena aku penasaran banget sama Karimunjawa. Capek, tapi seru banget! Hihihi,” kenang Bunga.

Bagi Bunga, liburan nyaman dan mewah terlalu mainstream. “Enaknya liburan naik angkot, jalan kaki ke mana-mana adalah kita bisa sekalian bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Begitu juga dengan liburan di guest house. Aku lebih suka menginap di guest house, karena aku bisa sekalian sosialisasi dengan tamu dan pemilik guest house. Kalau di hotel kan orang-orangnya lebih individualis,” ujarnya.

Ternyata penggila kuliner

Walaupun rajin olahraga dan menjaga penampilan, tapi Bunga mengaku suka banget kulineran. “Kalau makanan, aku nggak pernah pilih-pilih. Nggak pernah diet yang terlalu ekstrem, palingan aku cuma mengurangi porsi makan dan menghindari nasi. Soalnya, nasi itu kan paling jahat dan bikin badan cepat gemuk.

Kalau lagi jalan ke mana pun, yang paling aku cari adalah kulinernya. Apalagi kuliner Indonesia! Itu adalah kuliner paling enak! Pas lagi di luar negeri pun, yang aku cari pasti kuliner Indonesia karena selalu bikin kangen. Follower aku itu pada tahu aku suka kuliner. Pernah juga ada yang ngeh kalau aku suka banget nge-like posting-an makanan food blogger. Hahaha… Habis itu, aku saved dan aku cari restonya kalau sempat!” tutupnya.

Pengin kayak Bunga Jelitha yang suka keliling Indonesia dan coba berbagai kuliner Indonesia? Yuk, segera atur liburanmu selanjutnya dengan pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top