Destinasi

Bukit Suligi Riau, Cantiknya Surga Awan di Ketinggian 812 Meter

Mau menikmati pesona surga awan di ketinggian hanya 812 meter di atas permukaan laut? Tampaknya, Puncak Aliantan, Bukit Suligi di Rokan Hulu, Riau bakal jadi destinasi yang cocok buat kamu jelajahi, deh.

Hanya ketinggian nggak sampai 1000 meter, kamu sudah dapat memandang Riau dari atas. Kumpulan awan putih bersatu cantik dengan sinar matahari yang menyorot langsung, menciptakan efek daratan tiga dimensi yang mengagumkan.

Nggak cuma itu, jika diniatkan, kamu bisa berburu sunset maupun sunrise elegan dari Puncak Bukit Suligi. Aksen jingga kemerahan menjadi lukisan alam terbaik yang mungkin kamu pernah lihat sepanjang hidup.

Udara sejuk yang berhembus di puncak bukit terasa menenangkan hati, cocok buat kamu yang ingin melepaskan penat. Sesekali, angin kencang bikin merinding bulu kuduk di tubuh.

Saking alaminya, sesekali pekikan Siamang dan suara hewan hutan terdengar bersahutan, menambah sejuknya udara perbukitan yang hadir di sini. Jadi, kamu bisa rileks sambil memandang keindahan alam khas Riau tersebut.

Medan Menantang

Meski hanya berada di ketinggian 812 meter di atas permukaan laut, Puncak Bukit Suligi termasuk ekstrim untuk ditaklukan. Pasalnya, Bukit Suligi dikelilingi hutan lindung yang cukup lebat.

Dibutuhkan fisik yang prima untuk menaklukkan Puncak Aliantan tersebut. Dengan kontur lintasan menanjak terjal, kamu butuh waktu dua jam perjalanan dengan berjalan kaki untuk sampai di Puncak Aliantan.

A post shared by A. Setyando (@a.setyando) on

Lantaran masih baru banget, kondisi jalur pendakian terbilang liar. Kamu harus menerabas banyak semak belukar dan menelusuri perkebunan karet dengan permukaan tanah yang licin.

Tapi tenang, sampai di tengah, Bukit Suligi memiliki dataran sabana yang cukup luas. Biasanya, para pendaki memanfaatkan ruang tersebut untuk membangun kemah, menunggu hingga fajar tiba guna melanjutkan perjalanan ke Puncak Aliantan.

Tertarik buat bertualang ke Bukit Suligi?

Foto utama: Ekagputra

Mau liburan ke Bukit Suligi? Yuk rencanakan liburan kamu segera. Jangan lupa pesan tiket pesawat ke Pekanbaru dan hotel murah Pekabaru di Pegipegi!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 120 times, 1 visits today)

Comments

To Top