Destinasi

Bukit Panguk, Spot Berburu Sunrise dan Sunset Cantik di Yogyakarta

Kawasan Dlingo di Yogyakarta bisa dibilang surganya wisata alam yang cantik. Selain dikenal dengan hutan pinusnya, kamu juga bisa mampir Bukit Panguk, lho!

Tepatnya terletak di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Bukit Panguk adalah spot wisata andalan bagi Provinsi Yogyakarta. Keindahan Panguk Hill nggak bisa ditawar.

Dari atas, bukit ini menawarkan sensasi wisata romantis dari balik Hutan Pinus Mangunan. Panorama negeri awan bisa kamu nikmati dengan balutan perbukitan yang tertutup kabut, menambah kesan romantis.

Sejak dibuka untuk umum pada 2016 lalu, Bukit Panguk menjadi salah satu tempat berburu sunset dan sunrise terbaik di Yogyakarta. Karena, transisi langit dari warna biru ke jingga dan gelap ke terang bakal bikin mata kamu terbuai, deh!

Dengan lanskap khas perbukitan beserta hutan pinus di dalamnya, sempatkan untuk mengabadikan momen spesial di Bukit Panguk. Makin menarik, karena pengelola wisata ini menyediakan berbagai spot foto yang unik-unik banget, lho.

Buat yang mau ke sini lihat sunrise, ada baiknya kamu datang di pagi buta. Supaya, kamu bisa menyaksikan sendiri betapa indahnya proses terjadinya sunrise yang dibalut dengan kabut tebal khas Bukit Panguk.

Oh ya, soal akses, Bukit Panguk mudah dicapai dengan beragam kendaraan pribadi maupun umum. Tapi, biar lebih seru dan asyik, kamu bisa menyewa sepeda motor di Yogyakarta buat diajak main ke Bukit Panguk.

Tertarik main ke sini? Sekalian liburan ke Yogyakarta! Yuk, pesan tiket pesawat ke Yogyakarta, tiket kereta api, dan cari hotel murah di Yogyakarta lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top