Destinasi

Bukit Ollon, Sensasi Padang Pengembala di Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Tana Toraja nggak cuma dikenal punya desa wisata yang unik, lho. Kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Selatan ini juga punya atraksi wisata alam yang cantik banget, Bukit Ollon.

Terletak 35 kilometer dari kota Makale, spot wisata yang satu ini menawarkan pemandangan barisan bukit yang menawan. Di tengahnya, terdapat padang pengembala yang terhampar luas, menciptakan kesan tenang dan damai bagi siapapun yang memandang.

Banyak turis yang datang ke sini karena ingin langsung merasakan berada di atas bukit Teletubbies, julukan lain dari Bukit Ollon. Sambil berburu foto yang Instagenic, kamu dapat menghirup udara bebas sambil mendengarkan cuitan burung yang terbang rendah di sekitar bukit.

Makin cantik, karena kamu dan barisan bukit hanya dipisahkan oleh sebuah delta sungai yang mengalir di bawahnya. Jadi, kalau sudah lelah, kamu bisa turun untuk menikmati dinginnya air sungai di dekat Bukit Ollo.

Nggak cuma itu, di pinggiran sungai terdapat beberapa rumah warga yang berdiri, menjadikan latar belakang foto kamu makin menarik. Lantaran masih sangat asri, kamu dapat menikmati pemandangan luas khas Bukit Ollon sambil tiduran di atas tanah berumput.

Buat main ke sini, kamu harus melewati berbagai medan yang nggak mudah untuk ditaklukan. Dengan jalanan yang berliku dan penuh tanjakan, kamu disarankan untuk membawa kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat dengan kapasitas mesin yang besar.

Sekalian liburan ke Makassar, yuk! Biar makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawat ke Makassar dan cari hotel murah di Makassar lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke Makassar cari hotel murah di Makassar

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top