Destinasi

Bukit Merese, Spot Asyik Buat Lihat Keindahan Mandalika

Kawasan Mandalika mulai diperkenalkan sebagai salah satu kawasan ‘Bali Baru’. Kawasan ini berada di Lombok Tengah dan secara keseluruhan memiliki luas sekitar 1.000 hektar. Sekarang ini, Mandalika tengah dibangun sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Jadi, kalau kamu ke sana, kamu bakal melihat masih banyak perkembangan daerah wisatanya.

Tapi, sudah ada berbagai spot wisata alam yang nggak boleh kamu lewatin pas liburan ke Mandalika. Salah satunya adalah Bukit Merese. Kamu bisa mengakses bukit ini dari Pantai Tanjung Aan atau Pantai Kuta karena letak bukit ini diapit oleh kedua pantai tersebut.

PANORAMA MANDALIKA DARI KETINGGIAN

Untuk naik ke puncak Bukit Merese, dibutuhkan waktu sekitar 15 menit. Jalurnya cukup mudah dan pastinya usaha kamu untuk mendaki bukit ini akan langsung terbayar lunas oleh panorama Mandalika yang indah dari ketinggian. Garis pantai Tanjung Aan dan Pantai Kuta serta gradasi warna air laut yang biru akan sangat memanjakan mata kamu, deh.

Belum lagi Bukit Merese yang dipenuhi rerumputan hijau membuat suasana semakin asri. Ditambah semilir angin dari laut yang adem. Wah, membayangkannya saja sudah asyik, kan? Buat kamu yang hobi fotografi, jangan sampai kelewatan untuk mengabadikan indahnya panorama Mandalika dari Bukit Merese.

VIEW SUNSET TERBAIK

Dari atas Bukit Merese, kamu juga bisa melihat pemandangan sunset yang indah, lho. Bukit Merese sudah dikenal sebagai tempat terbaik di kawasan Mandalika untuk melihat sunset. Kamu bisa melihat perubahan warna langit mulai dari cerah hingga berubah menjadi oranye dan kadang keunguan. Sambil duduk di atas rerumputan hijau, tentu pengalaman ini bakal nggak terlupakan.

Nggak heran kalau menjelang sore hari, pengunjung sudah mulai berdatangan ke Bukit Merese. Buat kamu yang nggak mau ketinggalan momen romantis sambil melihat sunset, waktu terbaik untuk datang ke Bukit Merese adalah sekitar jam 4-5 sore. Saat ke sini, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan agar keindahan alam Bukit Merese dapat terus kita nikmati, ya.

Bagaimana? Ingin langsung ke sana? Yuk, langsung pesan tiket pesawat ke Lombok dan cari hotel murah di Lombok lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke lombok cari hotel murah  di lombok

Foto:  Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top