Destinasi

Bukit Merese di Lombok, Cantik dan Mudah Didaki

Bukit Merese berada di Lombok bagian selatan dan masih sekawasan dengan Pantai Tanjung Aan di wilayah Kuta Lombok. Jika berangkat dari Kota Mataram jaraknya sekitar dua jam perjalanan, kalau dari Bandara Internasional Lombok hanya berjarak sekitar 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Bukit Merese dikenal sebagai bukit bersahabat karena mudah didaki, dari tempat parkir kendaraan, kamu tinggal jalan kaki sekitar 10 menit untuk sampai ke atas. Bagian atas bukitnya sangat luas dan terbagi menjadi beberapa bagian. Masing-masing menyajikan view yang berbeda.

Bukit ini kerap disebut Bukit Merisik yang berarti bukit gundul, soalnya di atasnya nggak ada pepohonan. Cuma ada satu pohon di ujung barat bukit yang sering disebut pohon galau. Keunggulan Merese adalah pemandangan memesona yang ditawarkan adalah pantai-pantai di sekitar Mandalika.

Momen yang nggak boleh dilewatkan di Bukit Merese adalah ketika sunrise dan sunset. Pada jalan setapak untuk menaiki bukit, kamu akan melihat papan penunjuk arah yang akan mengarahkan kamu untuk melihat sunrise atau sunset. 

Pengin main ke Bukit Merese? Yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Lombok lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke lombok  cari hotel murah di lombok

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top