Destinasi

Bukik Takuruang, Bentang Alam yang Sejuk di Bukittinggi

Jalan-jalan ke kota Bukittinggi, yuk! Soalnya, kamu nggak cuma bisa menikmati Jam Gadang-nya saja, lho. Melipir sedikit ke kawasan Ngarai Sianok, kamu bakal dimanjakan dengan pesona alam khas Bukik Takuruang.

Berada di pinggir aliran sungai yang sejuk, bukit ini menawarkan fenomena patahan bumi yang terbentuk secara alami. Angin lembah yang semilir berpadu dengan suasana damai dan menenangkan jadi obat penat bagi siapapun yang mampir ke sini.

Ada dua cara buat menikmati keindahan Bukik Takuruang, dari atas maupun dari bawah. Namun, bagi para petualang, panorama Bukik Takuruang terlihat sangat jelas memesona jika dilihat dari atas bukit yang berada di sebrang.

Dikenal juga dengan sebutan Tabiang Takuruang, bukit ini hadir dengan sebuah kafe yang letaknya di tengah lembah. Jadi, kamu bisa menikmati secangkir kopi hangat atau teh talua sambil memandang keasrian dan kesejukan dari Bukik Takuruang.

Hanya butuh waktu 10-15 menit berjalan kaki buat menikmati keindahan Bukik Takuruang dari jalan utama. Buat kamu yang membawa kendaraan bermotor, tenang, karena warga sekitar menyediakan lahan parkir yang cukup memadai, kok. Tertarik main ke sini?

Pengin liburan ke sini? Transit dulu di Padang! Yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Padang lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Padang cari hotel murah di Padang

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top