Destinasi

Bukik Bulek Taram, Spot Kemah yang Sejuk Dekat Payakumbuh, Sumatera Barat

Lagi bosan liburan ke tempat wisata yang itu-itu aja? Jangan khawatir. Karena kota Payakumbuh di Sumatera Barat siap bikin kamu terbuai dengan pesonanya lewat keindahan dari Bukik Bulek Taram.

Terletak di Taram, 11,5 kilometer dari Payakumbuh, Bukik Bulek Taram merupakan sebuah bukit yang unik. Sesuai dengan namanya, bukit ini memiliki bentuk yang bulat dan berdiri sendiri di tengah.

Nah, Bukik Bulek Taram dikelilingi rerumputan datar yang terkadang basah. Maklum, nggak jauh dari situ terdapat kawasan rawa yang dialiri sungai kecil. Sehingga, kamu nggak cuma dapat menikmati keindahannya, tetapi juga udara sejuk di sekitarnya.

Lantaran bentuk yang bulat, Bukik Bulek Taram memiliki puncak yang cukup luas, lho. Tanah lapang yang berada di atas kadang digunakan muda-mudi atau para petualangan buat berkemah sambil menikmati suasana sunyi khas Bukik Bulek.

Momen sunset maupun sunrise di atas Bukik Bulek patut kamu tunggu. Pasalnya, transisi warna langit yang begitu cantik berpadu dengan atmosfer damai yang tersaji di Bukik Bulek Taram.

Kalau lagi beruntung, kamu bisa melihat kawasan burung belibis berwarna hitam lalu-lalang terbang di sekitar Bukik Bulek Taram. Mereka bakal mampir ke sekitar rawa-rawa guna memangsa ikan segar yang menjadi makanan mereka sehari-hari.

Buat main ke sini, ada beberapa rute alternatif. Salah satu yang paling nyaman melalui rute Raya Bukitinggi-Payakumbuh. Tertarik main ke Bukik Bulek Taram?

Jangan lupa mampir dulu ke Padang! Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Padang lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Padang cari hotel murah  di Padang

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top