Kuliner

Bubur Gudeg, Menu Sarapan Istimewa Saat Liburan di Yogyakarta

Duh, bosan sama gudeg yang itu-itu aja? Tenang! Karena kota Yogyakarta punya varian gudeg yang istimewa, bubur gudeg.

Sesuai dengan namanya, sajian gudeg ini menggunakan bubur sebagai pengganti nasi. Pilihan bubur yang dipilih pun nggak terlalu asing di lidah, yaitu bubur beras yang sangat lembut.

Saking lembutnya, kuah gudeg yang manis dan gurih benar-benar terserp di lidah. Isiannya pun nggak berbeda dengan varian nasi gudeg pada umumnya, di mana terdapat sayur gudeg, sambal goreng krecek, areh, tahu dan lauk pauk seperti telur atau ayam suwir.

Banyak wisatawan berburu bubur gudeg di Yogyakarta sebagai menu sarapan mereka kala berlibur. Selain mengenyangkan, bubur gudeg juga cukup mudah untuk dicerna oleh perut di pagi hari.

Yogyakarta sendiri memiliki banyak sekali kedai bubur gudeg yang lezat. Salah satunya Gudeg Mbah Waginah yang berada di Jalan Kabupaten, Slemat.

Dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp6,000, kamu bisa puas menikmati seporsi bubur gudeg yang menyentil lidah. Aroma yang khas ditambah dengan pedasnya sambal goreng krecek menjadikan bubur gudeg di kedai Mbah Waginah sebagai favorit para pelancong.

Selain itu, ada juga Gudeg Bu Minarsih yang berjuala di kawasan Kretek Abang, Bantul. Di sini, kamu bakal dimanjakan bubur gudeg dengan tambahan mie lethek yang membuat cita rasanya semakin gurih dan meledak-ledak. Harganya pun terbilang terjangkau, mulai dari Rp7,000.

Pengin main ke Yogyakarta? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Yogyakarta lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top