Kuliner

Buat Liburan! Rekomendasi 5 Kedai Chinese Food Lezat di Semarang

Berencana liburan ke Semarang dalam waktu dekat? Sekalian berburu kelezatan Chinese food di sana, yuk!

Sebagai surganya kuliner, Chinese food di Semarang punya banyak variasi, hasil asimilasi dengan budaya Jawa. Mulai dari lumpia, bakmi hingga lontong cap gomeh bisa kamu nikmati di sini.

Apalagi jelang Imlek, deretan kuliner ini sudah pasti diburu para wisatawan yang lagi main ke Semarang. Jadi, pastinya kamu nggak mau ketinggalan buat berburu juga, kan?

Nah, sebagai referensi, Pegipegi punya rekomendasi 5 spot kuliner ala Chinese food yang bisa kamu coba saat liburan di Semarang. Simak, yuk!

Bakmie Hap Kie

Penggemar bakmi di Semarang pasti familiar dengan kedai yang satu ini. Yap, Bakmie Hap Kie cukup popular bagi warga Semarang. Terletak di jalan Beteng No. 117, Kranggan, Bakmi Hap Kie menyediakan beberapa sajian berbahan dasar mie, seperti mie ayam, bihun hingga kwetiau. Topping-nya pun beragam, mulai dari bakso pangsit, bakso siomay hingga tahu bak. Dengan harga mulai dari Rp20 ribuan, kamu bisa puas mencicipi semua kuliner di Bakmie Hap Kie.

Lontong Cap Go Meh Kedai 55

Siapa sih yang nggak suka lontong cap go meh? Sajian yang satu ini jadi favorit, nggak cuma pada perayaan Sincia, tetapi juga sehari-hari. Nah, Lontong Cap Go Meh Kedai 55 di jalan Puri Anjasmoro bisa jadi pilihan. Selain berstatus kedai cap go meh tertua di Semarang, kelezatannya nggak bisa ditawar lagi. Ciri khas dari Lontong Cap Go Meh buatan Kedai 55 adalah Sate Abing yang terbuat dari parutan kelapa yang disangrai kemudian dihaluskan hingga keluar minyaknya, lalu dimasak dengan bumbu rahasia.

Kedai Beringin

Pecinta Chinese food nggak boleh melewatkan sajian di kedai yang satu ini. Terletak di kawasan Beringin Raya, kedai ini menyediakan beragam masakan khas peranakan yang lezat. Mulai dari bakpao ayam gurih, nasi hainan ayam hingga beragam dimsum hangat. Nggk cuma itu, di Kedai Beringin, kamu bisa mencicipi kenikmatan bubur phitan dan ayam yang spesial, deh. Dengan harga terjangkau, Kedai Beringin bisa jadi pilihan yang pas, deh.

Rumah Makan Asem-Asem Koh Liem

Menu andalan di Rumah Makan Asem-Asem Koh Liem tentunya adalah asem-asem yang hampir mirip dengan garang asam. Namun, asem-asem menggunakan daging sapi yang dimasukkan ke dalam kuah asam manis segar dan campuran belimbing wuluh, juga potongan tomat. Menu lain yang bisa kamu nikmati antara lain lontong cap gomeh, kikil Lombok ijo, bandeng sarden, dan lain-lain. Kepengin banget makan semua menu tersebut? Langsung aja main ke Rumah Makan Asem-Asem Koh Liem, di jalan Karanganyar Blok C-4/28, Brumbungan

Lumpia Gang Lombok

Bisa dibilang, sajian yang satu ini merupakan hasil alkulturasi dari budaya Tiongkok dan Jawa. Nah, salah satu kedai yang paling direkomendasikan adalah Lumpia Gang Lombok. Nikmat disajikan hangat, satu potong lumpia terdiri atas berbagai macam isi. Mulai dari rebung, udang, ayam, hingga sayuran seperti daun bawang berpadu mantap dengan cocolan saus manisnya. Yang bikin spesial dengan lumpia ini adalah aroma rebung yang nggak pesing, lho. Buat menikmati lumpia ini, kamu cukup berkendara ke kawasan Gang Lombok, Semarang.

Pengin main ke Semarang? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Semarang  lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top