Kuliner

Buat Liburan Kamu Makin Segar Dengan Es Dawet Telasih di Solo

Liburan ke Solo makin lengkap sambil berburu kulinernya. Nah, khusus buat pecinta minuman, kota Batik ini punya es dawet telasih yang siap bikin kamu segar kembali.

Disajikan dalam mangkuk kecil, es dawet telasih Solo dikenal dengan kekentalan santannya. Berpadu apik dengan kuah gula jawa yang manis banget, es dawet telasih solo hadir dengan berbagai isi.

Mulai dari ketan hitam, tape ketan, jenang sumsum, biji telasih, hingga es batu bisa kamu nikmati. Di beberapa kedai juga menyediakan potongan nangka, penambah cita rasa manis di lidah.

Cocok buat kamu santap saat makan siang, berbagai kudapan siap menemani kamu menikmati es dawet telasih Solo. Seperti pisang goreng, tempe mendoan hingga tahu isi yang biasanya tersedia di kedai es dawet telasih Solo.

Solo sendiri memiliki banyak sekali kedai es dawet yang wajib kamu coba. Beberapa ada di Pasar Gede Hardjonagoro seperti es dawet Ibu Siswo, Ibu Wiji dan Bu Dermi dengan harga mulai dari Rp8.000-an.

Meski sederhana, kesegaran es dawet di Pasar Gede sudah sampai ke orang nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi. Tertarik buat icip es dawet telasih di Solo?

Nggak sabar pengin main coba es dawet telasih di Solo? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Solo  lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top