Berita

Bothie, Tren Foto Baru yang Bikin Heboh Dunia Maya

Habis selfie, terbitlah bothie. Teknik foto teranyar yang satu ini ternyata tengah diganderungi para netizen di seluruh penjuru dunia.

Sama seperti selfie, bothie merupakan teknik atau gaya berfoto dengan model self potrait. Nah, yang bikin berbeda dari selfie adalah bothie menggunakan dua kamera smartphone, depan dan belakang guna mendapatkan hasilnya.

Nah, obyeknya sendiri nggak selalu foto, kok. Beberapa orang juga sering mengabadikan momen dengan bothie dalam format video, yang diunggah ke media sosial seperti Twitter maupun Instagram.

Foto: iinapauliina

Bothie memungkinkan kamu menciptakan self-potrait dengan obyek yang berbeda tanpa harus melakukan tutup dan buka aplikasi. Sehingga, gambar atau video yang dihasilkan memiliki timing dan pencahayaan yang sama.

Fitur Smartphone Anyar

Bothie sendiri memang nggak bisa diciptakan tanpa bantuan aplikasi. Jika kamu pengguna Android, anda harus menginstal aplikasi bothie seperti Bothie, Front Back Camera, Split Lens 2, Bothy atau Dual Camera: Bothie

Foto: kovalvasili

Namun, tren ini makin beken usai Nokia merilis gadget terbarunya, Nokia 8 pada tahun lalu. Di dalam ponsel pintar ini terdapat fitur built-in yang khusus dapat digunakan untuk melakukan bothie.

Dengan modal kamera depan belakang 13 megapixel, gambar yang dihasilkan memiliki kualitas sama baiknya. Sehingga, kamu nggak perlu mengedit untuk mendapatkan foto maupun video yang lebih jernih.

Nah, masih penasaran sama bothie? Search saja tagar #bothie di Instagram! Kalau sudah dapat, sekalian liburan, yuk! Nah, supaya liburan kamu terjangkau, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top