Destinasi

Bosan ke PVJ? Yuk, Mampir ke 5 Tempat Nongkrong Bandung Ini!

Traveling ke Bandung, nggak lengkap kalau nggak mampir ke Paris Van Java. Ya, maklum, PVJ dianggap sebagai benchmark tempat nongkrong anak Bandung hingga saat ini.

Tapi, kalau tiap ke Bandung mampir ke PVJ, pasti bosan, dong! Padahal, Bandung memiliki banyak tempat nongkrong dengan konsep unik dan yang pasti jauh lebih seru ketimbang PVJ.

Nah, biar traveling akhir pekan kamu ke Bandung nggak itu-itu saja, Pegipegi punya lima rekomendasi tempat nongkrong Bandung selain PVJ yang pasti bikin penasaran.

Yuk, disimak!

Sudirman Street

Foto: katakdankodokbersaudara

Mau nongkrong doang? Bisa. Mau kalap kulineran? Bisa juga! Sudirman Street memang lagi happening banget di kota Bandung. Terletak di jalan Jenderal Sudirman, kamu bakal dihadapkan dengan beragam kuliner kaki lima ala Chinatown.

Bentuknya yang memanjang ke dalam, di street food ini, kamu bisa mencicipi banyak sekali kuliner menarik, khususnya dengan olahan daging Babi. Selain itu, kamu juga bisa coba beberapa masaka tradisional seperti bakmi, loemi, martabak, soto hingga sate ayam dan sapi dengan kisaran harga Rp 30 ribuan.

Hummingbird Eatery

Foto: sebandung

Resto dengan konsep guest house ini memang bukan yang pertama. Namun, anak gaul Bandung nggak pernah bosan datang buat menikmati suasan cozy khas Hummingbird Eatery.

Saat masuk pintu utama, kamu langsung disajikan desain interior dengan aksen warna coklat. Dekorasi vintage pun terasa bikin nyaman buat berlama-lama Hummingbird Eatery.

Soal kuliner, Hummingbird Eatery menghadirkan berbagai macam varian. Mulai dari makan berat western atau tradisional hingga cemilan nikmat seperti Chicken Wellington. Soal harga, Rp 50 ribu cukup buat kamu nongkrong di sini.

Selasar Sunaryo Art Space

Foto: selasarsunaryo

Mau nongkrong dengan suasana tenang? Selasar Sunaryo Art Space di kawasan Bukit Pakar Timur bisa jadi destinasi pilihan terbaik. Mengusung konsep pusat kebudayaan elegan, SSAS memiliki art gallery, shop gallery, perpustakaan hingga cafe dengan ragam instalasi multimedia modern.

Pada akhir pekan, Selasar Sunaryo Art Space sering mengadakan pertunjukan kebudayaan seperti teater, pembacaan karya sastra hingga tari yang pasti bikin aktivitas nongkrong kamu berkualitas. Kalau mau ngemil, SSAS juga menyediakan kafe gaul dengan menu Kopi Selasar.

Alun-Alun Kota Bandung

Foto: pikiran-rakyat

Mau jalan-jalan murah? Ke Alun-Alun Kota Bandung aja. Terletak di samping Mesjid Agung Raya Bandung, alun-alun ini memiliki rumput sintetis yang sangat luas dengan pattern garis yang unik.

Berada di ruang terbuka, kamu bisa duduk hingga berlari-lari sepuasnya di atas alun-alun ini tanpa harus khawatir kotor. Yang hobi selfie, kamu bisa ambil angle membelakangi dua kubah Masjid Agung.

Kalau sudah lapar, kamu bisa turun ke basemen bawah di mana puluhan kedai kuliner kaki lima berkumpul. Dengan kocek Rp 30 ribu, kamu sudah bisa jajan lengkap!

Teras Cihampelas

Foto:  spotpedia

Pusat nongkrong yang satu ini baru banget dibuka oleh Pemerintah Kota Bandung. Diberi nama Teras Cihampelas, obyek wisata yang satu ini menjadi skywalk pertama di Indonesia dengan konsep pedesterian. Konsep yang serupa hanya bisa kamu temukan di New York, Amerika Serikat.

Dengan panjang 450 meter dan lebar sembilan meter, Teras Cihampelas menawarkan banyak sekali konten menariknya. Mulai dari toko souvenir hingga bangku taman buat duduk santai.

Kalau mau kulineran, Teras Cihampelas menyajikan berbagai macam kedai jajan. Mau ngemil, ada kedai batagor hingga siomay yang bisa kamu cicipi.

Foto: hummingbird-eatery

Mau jalan-jalan di Bandung? Kamu bisa menginap dekat Stasiun Bandung, lho! Yuk, pesan tiket pesawat atau tiket kereta api ke Bandung lewat Pegipegi, ya! Jangan lupa buat cari hotel murah lainnya di Bandung juga, ya!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah di bandung

(Visited 1,465 times, 1 visits today)

Comments

To Top