Destinasi

Kocok perutmu di BNS Batu Malang

BNS-BATU-1

Tempat wisata seru buat keluarga yang hanya beroperasi di malam hari termasuk jarang dijumpai. Di BNS Batu Malang kamu bisa enjoy menikmati jalan-jalan malam, mencoba aneka wahana permainan yang memacu adrenalin, menikmati gemerlap Kota Batu di malam hari, sekaligus mencicipi kuliner yang berasa wow di lidah.

BNS-Batu

foto : suzantovic1908.wordpress.com

Wahana-wahana keren di BNS Batu

BNS merupakan akronim dari Batu Night Spektakuler, sebuah obyek wisata di Batu yang masih termasuk dalam grup Jatim Park dan baru beroperasi sekitar tahun 2010 lalu. Konsep yang diusung oleh BNS Batu adalah menyajikan hiburan dan kemeriahan bagi segala kalangan dan segala usia khusus di malam hari saja. Saat malam tiba dan lampu-lampu di seluruh penjuru Kota Batu telah dinyalakan adalah sebuah panorama yang luar biasa menakjubkan, meski yah itu buatan manusia sih.

Waktu menginjakkan kaki pertama kali di BNS Batu kamu akan terpana melihat aneka lampion digantungkan di sana-sini yang berpadu dengan kilatan cahaya dari berbagai wahana wisata. Ajak seluruh anggota keluargamu ke sini buat mencoba berbagai wahana permainan keren yang memacu adrenalin seperti Kursi Terbang atau Sepeda Udara. Bisa juga rame-rame jadi pemburu hantu di wahana Berburu Hantu, jalan-jalan di Lampion Garden atau nonton balapan di Sirkuit Drag Race, Road Race dan Slalom.

Kamu juga bisa nonton film 4 dimensi, berkaraoke bareng keluarga atau berburu suvenir di Night Market. Pada momen-momen tertentu kamu bisa menyaksikan pertunjukan Laser Show, Multimedia Show atau Air Mancur Menari juga, travelers. BNS Batu juga secara rutin mengadakan pentas kesenian rakyat di panggung hiburan dan gratis juga. Kesenian rakyat yang biasa dipentaskan di sini adalah ketoprak, ludruk, campursari dan banyak lagi. Kalo lapar kamu tinggal pilih aja makanan yang kamu sukai di Food Court BNS Batu. Suka Dim Sum? Di BNS Batu juga ada kok.

Cara mengunjungi BNS Batu Malang

Batu Night Spektakuler terletak di Jalan Hayam Wuruk no.1 Oro-oro Ombo, nggak jauh dari pusat Kota Batu. Kalo kamu datang dari luar Batu atau Malang kamu bisa naik pesawat, bus atau kereta api yang menuju ke Kota Malang. Trus cari aja angkutan umum yang mau membawamu ke Batu. Kalo naik taksi lebih mudah karena ngga perlu gonta-ganti angkot, cuma tarifnya sedikit mahal sih.

Mau naik angkot juga bisa banget karena kamu tinggal cari aja mikrolet jurusan Arjosari-Landungsari (AL), travelers. Sampai di Terminal Landungsari kamu harus ganti naik angkot jurusan Batu-Junrejo-Landungsari (BJL) yang berwarna kuning. N’ jangan lupa bilang sama pak sopir kalo kamu mau turun di BNS Batu yah. Kamu akan diturunkan langsung di depan pintu gerbang BNS Batu karena tempat wisata keren ini emang nangkring di pinggir jalan.

BNS Batu buka setiap hari tiap jam 3 sore sampai jam 11 malam, kecuali di malam Minggu atau hari libur nasional karena BNS Batu baru akan tutup jam 12 malam. Harga tiket masuk BNS Batu cukup terjangkau kok, hanya Rp 20 ribu per orang di hari-hari biasa dan Rp 30 ribu per orang di akhir pekan dan hari libur nasional. Tapi itu belum termasuk harga tiket buat wahana-wahana permainan yang ada di BNS Batu loh. Kamu juga bisa pilih tiket terusan yang harganya Rp 90 ribu per orang dan berlaku sama untuk hari-hari biasa maupun akhir pekan dan hari libur nasional. Trus kalo kamu datang bawa rombongan berjumlah 30 orang kamu akan dapat satu lembar tiket gratis. Tapi ini khusus buat tiket terusan doang, travelers.

Pengen jalan-jalan malam ke BNS Batu akhir pekan ini? Why not? Siapin dulu aja backpack kamu dan hubungi Pegipegi buat pesan tiket pesawat atau booking hotel nyaman dan terjangkau di area Malang atau Batu.

(Visited 251 times, 1 visits today)

Comments

To Top