Berita

Bleisure Travel, Tren Liburan Singkat Sambil Trip Bisnis

Ada rencana melakukan perjalanan bisnis dalam waktu dekat? Jangan lupa sekalian liburan atau traveling, yuk, biar makin puas.

Dalam dunia traveling, liburan saat pergi berbisnis sering disebut bleisure travel. Biasanya, bleisure travel dimanfaatkan para pebisnis atau kaum profesional untuk menikmati sisa tinggal di kota tujuan.

Bahkan, banyak juga yang melakukan extend stay selama 1-2 hari untuk liburan di sana. Tentu saja, dengan tujuan yang beragam, mulai dari penyegaran pikiran setelah bekerja hingga mencari inspirasi dan pengetahuan baru di tempat tersebut.

Menariknya adalah, jika dulu bleisure trip hanya dilakukan para pebisnis senior, kini kaum milenial juga ketagihan sama konsep liburan yang satu ini. Hal ini dibuktikan sebuan penelitian oleh Concur Hipmunk yang menyebut 38 persen bleisure travelers datang dari kaum milenial.

Yang mencengangkan lagi, para Generasi X juga ikut nimbrung untuk urusan bleisure travel. Di mana, mereka menyumbang angka 31 persen bersanding bersama kaum Baby Boomers yang notabene para pekerja profesional berusia lanjut.

Angka ini juga didukung dengan data dari National Car Rental lewat penelitian bertajuk State of Business Travel Survey. Yang mana tersebut bahwa 90 persen dari kaum millennial selalu menyempatkan diri untuk pergi liburan selama perjalanan bisnis mereka.

Usaha mereka menyempatkan diri untuk melakukan bleisure travel ternyata membuahkan hasil. Karena, sebanyak 93 persen bleisure traveler mengaku merasakan kualitas hidup yang lebih baik setelah liburan. 87 persen bahkan menyatakan memiliki kehidupan yang seimbang antara kehidupan pribadi dan dunia kerja setelah bleisure travel.

Popularitas bleisure travel di kalangan masyarakat memang didorong dengan perkembangan dunia profesional itu sendiri. Tumbuhnya perusahaan start-up hingga ramainya pasar bisnis digital mendorong para milenials untuk lebih giat pergi berbisnis sekaligus liburan, lho.

Jadi, nggak salah jika kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya maupun Denpasar di Bali gencar dalam mempromosikan pariwisata mereka, nggak cuma ke masyarakat umum tetapi juga para penggiat bleisure travel ini. Nggak heran, kini banyak sekali ditemukan tempat-tempat wisata baru di mana kamu bisa mendapatkan spot-spot foto Instagenic, pusat kuliner unik, lezat, dan modern hingga destinasi hiburan yang bisa dinikmati dalam waktu singkat.

Nah, kira-kira tertarik buat ikutan bleisure travel? Well, biar makin nyaman dan seru, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat memutuskan untuk bleisure travel.

Yang pertama adalah pastikan kamu punya jadwal longgar setelah menjalani aktivitas bisnis kamu di tempat tujuan. Kamu bisa mengajukan perpanjangan tinggal di sana selama 1-2 hari saja.

Nah, jika jatah penginapan dari kantor terbatas, kamu bisa cari berbagai hotel yang lebih terjangkau. Biar makin mudah, kamu bisa cari lewat aplikasi Pegipegi buat mendapatkan banyak referensi sekaligus booking.

Nah, yang paling penting adalah kamu harus memastikan kalau pekerjaan sudah selesai. Jadi, selama liburan, kamu nggak perlu memikirkan lagi soal kerjaan. Tinggal nikmati saja jatah libur kamu di sana.

Ada rencana buat traveling dalam waktu dekat? Biar makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top