Destinasi

Bingung Cari Destinasi Liburan Keluarga? Ke Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta Aja!

Liburan sudah hampir tiba nih, travelers! Kamu bisa memberi hadiah untuk si kecil dengan mengajak bermain seharian di Sindu Kusuma Edupark, Yogyakarta. Ehm, buat kamu yang belum tahu, Yogyakarta juga punya taman bermain yang nggak kalah menarik dengan Dufan atau Jatim Park, lho. Kalau kamu penasaran gimana penampakan dan keseruan di Sindu Kusuma Edupark, simak lebih lanjut, ya!

Taman bermain di tengah pepohonan rindang

Menikmati wahana-wahana atraktif di taman bermain memang lebih menyenangkan kalau ditunjang dengan pemandangan indah dan udara yang sejuk. Pasalnya, hal yang paling sering dikeluhkan travelers di taman bermain adalah cuaca yang panas, juga sumpek. Tapi, kamu tenang aja. Di lahan seluas 7 hektar ini dibanjiri pepohonan yang menghijaukan mata. Kamu pun bisa menikmati angin sepoi-sepoi yang adem di Sindu Kusuma Edupark yang beroperasi sejak tahun 2014 ini.

telusurindonesia.com

a  telusurindonesia.com

Tersedia wahana indoor & outdoor

Nah, kamu pasti udah penasaran banget kan permainan apa aja yang ada di Sindu Kusuma Edupark. Tersedia belasan wahana yang dibagi menjadi dua kategori, yaitu wahana indoor juga outdoor. Tiap wahana dikenakan biaya masuk tambahan di luar harga tiket masuk obyek wisata. Eits, bicara soal harga kamu nggak perlu khawatir, tarif wahananya super terjangkau, kok. Untuk menikmati wahana ini kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 20 ribu*.

Oh, ya, sebagian nama wahana di Sindu Kusuma Edupark menggunakan Bahasa Jawa, lho. Salah satu wahana permainan yang menjadi maskot Sindu Kusuma Edupark ini adalah kincir raksasa Cakra Manggilingan setinggi 48 meter. Melalui kincir raksasa ini kamu bisa melihat pemandangan kota Yogyakarta dan sekitarnya.

instagram @skedupark

instagram @skedupark

Setelah puas menikmati pemandangan kota dan alam Yogyakarta, kamu bisa langsung meluncur ke wahana Sepeda Mabur. Di wahana sepeda layang ini, kamu bisa bermain sekaligus berolahraga di atas ketinggian 3 meter. Dengan tarif murah meriah yaitu Rp 20 ribu* aja, kamu bisa bersepeda dengan ceria.

ferdinantchrist.blogspot.com

ferdinantchrist.blogspot.com

Mumpung kamu sudah berada di Sindu Kusuma Edupark, sayang banget kalau kamu nggak berkeliling di sekitar lokasi wisata. Biar makin seru, kamu bisa naik Sepur Kluthuk dengan yang mengitari taman bermain selama 10 menit. Tarifnya pun ramah di kantung, cuma Rp 10 ribu*. Khusus, untuk si cilik dengan tinggi di bawah 120 cm, bisa menggunakan Sepur Cilik yang memutari area Plasa Winongo, dengan bujet Rp 15 ribu*.

jogjamediapromo.com

jogjamediapromo.com

Selanjutnya, wahana yang selalu ramai dipadati pengunjung yaitu Kursi Mabur atau kursi ayun. Psst, kamu jangan meremehkan permainan yang satu ini, pasalnya Kursi Mabur ini siap ‘menerbangkan’ kamu sampai dengan ketinggian 4 meter. Tarif permainan Kursi Mabur ini cuma Rp 25 ribu*, terjangkau banget kan!

ngadem.com

ngadem.com

Setelah puas menikmati seluruh wahana permainan outdoor, jangan lupa ajak si kecil mencoba aneka permainan menarik lainnya yang berada di dalam ruangan. Kamu bisa manjakan si kecil dengan berpetualang di Dino Park. Dijamin si kecil bakal seneng banget, deh. Hihihi…

kusuma-edupark.com

kusuma-edupark.com

Buat kamu yang hobi nonton film, kamu juga bisa, lho, nonton film di Sindu Kusuma Edupark. Tentu pertunjukan film di taman bermain ini lain dari biasanya, seperti film dua dimensi atau tiga dimensi. Tapi, di Sindu Kusuma Edupark, kamu berkesempatan mencoba menonton film dengan fasilitas 7 dimensi. Pasti keren banget, deh! Kamu bisa langsung datangi 7D Sinema yang berada di dalam obyek wisata.

twitter @kusumaedupark

twitter @kusumaedupark

Populer di media sosial

Popularitas obyek wisata Sindu Kusuma Edupark sudah merajai dunia maya, salah satunya di Instagram. Ternyata obyek wisata ini juga instagenic banget, lho. Mungkin karena obyek wisata ini masih tergolong baru dan belum terlalu ramai, jadi kamu bisa puas berfoto. Apalagi, seluruh permaianan didesain menarik dengan ornamen warna-warni.

Biar nggak ketinggalan update di media sosial, kamu bisa langsung kunjungi Sindu Kusuma Edupark yang berlokasi di jalan Magelang Km 2, Sleman. Biaya tiket masuk obyek wisata Rp 50 ribu* dengan rincian Rp 15 ribu* sebagai biaya tiket masuk dan Rp 35 ribu* untuk saldo yang bisa kamu gunakan untuk bermain wahana.

instagram @skedupark

instagram @skedupark

Romantis saat malam hari

Jika kamu sedang dalam tahap pendekatan dan berencana nembak gebetan, kamu wajib ajak pasangan kamu ke Sindu Kusuma Edupark pada saat malam hari. Pasalnya, suasana taman bermain yang ceria di siang hari berubah menjadi super romantis saat malam hari. Gemerlap lampu warna-warni dari seluruh arena permainan memang super cantik dan mengagumkan, apalagi dipadukan dengan jutaan bintang di langit Yogyakarta.

Mengajak pasangan berkencan di Sindu Kusuma Edupark asyik banget kan! Walaupun lebih dikenal sebagai obyek wisata keluarga dan taman bermain anak-anak, siapa sangka kalau kamu bisa menikmati suasana dan pemandangan indah di Sindu Kusuma Edupark saat malam hari.

Sindu Kusuma Edupark buka setiap hari, obyek wisata ini beroperasi mulai pukul 15.00-22.00 WIB. Khusus akhir pekan dan Hari Libur Nasional, Sindu Kusuma Edupark buka mulai pukul 10.00 WIB.

instagram @skeudpark

instagram @skeudpark

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Keseruan wahana permainan di Sindu Kusuma Edupark pasti bikin kamu mupeng, hihihi… Buat kamu yang berada di luar kota Yogyakarta nggak perlu berandai-andai lagi kalau pengin ke taman bermain kece ini. Kamu bisa langsung pesan tiket pesawat murah, tiket kereta api murah, juga hotel murah di Yogyakarta melalui pegipegi.com.

Supaya lebih dekat dengan obyek wisata, pegipegi menyarankan kamu untuk menginap di daerah Sleman dengan tarif mulai dari Rp 100 ribuan aja. Nah, nggak ada alasan lagi kan buat nggak traveling, jangan sampai kamu kurang piknik, ya!

pesan tiket pesawat murah ke yogyakarta

pesan tiket kereta api murah ke yogyakarta

cari hotel murah di yogyakarta

Harga pada tanda (*) berlaku saat artikel dibuat.

(Visited 1,454 times, 1 visits today)

Comments

To Top