Kuliner

Bihun Bebek khas Medan, Kuliner Lezat Penggoyang Lidah!

Liburan ke Medan nggak lengkap kalau belum berburu kuliner lezatnya. Nah, salah satu sajian yang wajib kamu icip adalah bihun bebek khas Medan!

Sesuai dengan namanya, sajian bihun ini menggunakan daging bebek sebagai topping utamanya. Yang bikin menarik, daging bebek yang ada di bihun ini sangat empuk, mirip daging ayam.

Hal ini dikarenakan daging bebek menjalani proses perebusan secara perlahan di dalam kuali besar. Sehingga, tekstur daging bebek yang tadinya sarat serat, bisa melunak.

Disajikan dalam mangkuk sedang, bihun bebek khas Medan memiliki aroma herbal yang khas. Berbagai rempah-rempah dimasukkan ke dalam kuah kaldu rebusan bebek yang siap menggoda lidah kamu.

Makin mantap disajikan dengan irisan acar cabe rawit, bihun bebek khas Medan cocok menjadi menu makan siang maupun malam kamu. Jangan lupa, disantap dengan segelas es jelly medan atau es teh manis.

Medan sendiri memiliki beberapa kedai bihun bebek yang nikmat. Salah satu yang terkenal banget adalah Bihun Bebek Akien di kawasan Sei Putih Tim.

Dalam satu mangkung, kamu nggak cuma mendapatkan bihun dengan suwiran daging bebek, tetapi juga bakso udang yang gurih banget. Kuliner ini juga makin lezat disajikan dengan topping Khau Bak atau babi kecap. Tertarik mencoba?

Sekalian liburan ke Medan! Yuk, pesan tiket pesawat murah untuk perjalananmu ke Medan dan cari hotel murah di Medan lewat Pegipegi!

cari tiket pesawat murah ke Kupang cari hotel lain di Medan

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top