Destinasi

Bertualang Sambil Berburu Udara Segar di Curug Lima, Banyumas

Kawasan Banyumas, Jawa Tengah punya banyak sekali spot wisata berupa air terjun cantik. Selain ada Curug Cipendok di Karang Tengah, Banyumas juga punya Curug Lima yang nggak kalah menawan.

Terletak di kawasann Kedungbanteng, Curug Lima menarik perhatian wisata lewat penampakannya. Nggak cuma satu, kamu bakal dimanjakan lima aliran air yang terpecah ke bawah dengan uniknya, sesuai dengan namanya.

Menjadi ‘panjangan tangan’ dari Sungai Logawa, kamu bisa menikmati pemandangan air terjun yang dikelilingi belantara hutan hijau dan asri. Aliran air yang jernih pun bisa kamu nikmati buat sekedar merendam kaki ataupun berenang di tepian.

Deretan batuan kali yang berada di sekitar Curug Lima bisa kamu manfaatkan buat bersemedi sambil menghirup udara segar atau sekedar berfoto-foto. Pokoknya, sekali datang ke Curug Lima, kamu nggak bakal mau pulang, deh!

Lantaran letaknya di tengah hutan, suasana damai dan nyaman bikin hati makin adem, lho. Apalagi, kamu bisa menyapa banyak sekali burung liar yang kerap terbang rendah menyambut ikan-ikan di kolam curug.

Meski cukup dikenal luas oleh wisatawan lokal Banyumas, akses masuk ke Curug Lima terbilang berat. Selain harus melakukan trekking, jalanan yang curam dan licin bakal jadi tantangan tersendiri, khususnya buat kamu yang membawa kendaraan pribadi.

Tapi, semua perjuangan dan rasa lelah bakal terbayar lunas saat kamu tiba di bibir Curug Lima. Intinya, nggak ada yang sia-sia deh kalau main ke sini. berkunjung?

Tertarik berkunjung? Sekalian mampir ke Purwokerto. Jangan lupa pesan tiket tiket kereta api, dan cari hotel murah di Purwokerto lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top