Destinasi

Bertualang ke Kastil-Kastil Eksotis di Seluruh Dunia

Kastil-Kastil megah nan indah tidak hanya ada di negeri dongeng, travelers. Terdapat banyak kastil tua yang tersebar di berbagai negara dan menjadi salah satu objek pariwisata yang ramai dikunjungi oleh para turis, baik dari lokal maupun mancanegara. Tidak seperti dahulu, di mana kastil-kastil ini hanya menjadi kediaman keluarga raja yang eksklusif, kini berbagai kastil telah dibuka untuk umum. Selain kaya akan sejarahnya, bangunan ini masih terawatt dengan baik dan terjaga keasliannya. Untuk menghapus rasa penasaran kamu akan keindahan bangunan bersejarah ini, berikut adalah 5 kastil terindah dan eksotis di seluruh dunia versi Pegipegi.

Windsor Castle, Inggris

Windsor Castle, Inggris

Windsor Castle yang terletak di Berkshire, Inggris merupakan kastil terbesar dan tertua di dunia yang menjadi salah satu tujuan wisata popular di Inggris. Tercatat selama tahun 2007, lebih dari 900 ribu wisatawan datang untuk melihat ruangan-ruangan mewah yang menjadi kediaman resmi dari keluarga kerajaan Inggris. Selain dapat berkeliling melihat keindahan bagian dalam kastil dan tamannya yang megah, terdapat pula berbagai toko souvenir, di mana travelers dapat membeli kartu pos, keramik, pakaian, buku hingga perhiasan khas dari negara ini.

Neuschwanstein Castle, Jerman

Neuschwanstein Castle, Jerman

Bagi travelers yang berkunjung ke Munich, Jerman, tidak lengkap rasanya apabila tidak mengunjungi kastil yang satu ini. Dibangun oleh Raja Ludwig II pada abad ke-19, keindahan kastil yang terletak di atas gunung ini sungguh memukau banyak wisatawan. Setiap tahunnya, kastil ini dikunjungi setidaknya oleh 1,3 juta wisatawan. Menuju ke bagian dalamnya, travelers akan tekagum-kagum akan keindahan arsitektur berserta teknologi modern yang digunakan. Ruangan favorit dari pengunjung adalah The Grotto yang berberntuk seperti gua dengan air terjun mungil dan taman kecil untuk bersantai. Iringan musik yang lembut dari Singer Hall juga dapat dinikmati di ruangan ini.

Peles Castle, Romania

Peles Castle, Romania

Kastil yang terletak di kota Sinaina, Romania ini dianggap sebagai salah satu kastil paling indah di seluruh Eropa berdasarkan situs resmi dari Brasov Travel Guide. Untuk dapat masuk ke kastil yang berhiaskan patung-patung dan vas hias yang indah ini, travelers diharuskan untuk membeli tiket terlebih dahulu dan apabila ingin mengambil foto di dalamnya, kamu harus membeli tiket khusus dengan harga yang lebih mahal. Di dalam kastil, hanya 35 ruangan dari total 168 ruangan yang terbuka untuk umum. Kastil ini juga menyediakan pemandu wisata yang akan menjelaskan setiap sudut ruang, mulai dari interior kastil hingga berbagai pintu rahasia yang dahulu digunakan oleh keluarga kerajaan. Seru, kan?

Arg-e Bam, Iran

Arg-e Bam, Iran

Setelah menjelajahi kastil-kastil indah di benua Eropa dan Inggris, kini saatnya travelers menengok ke kastil eksotis di benua Asia, tepatnya di Iran. Dibangun sebelum 500 SM, kastil ini sempat menjadi salah satu bangunan terbesar di dunia sebelum hancur akibat gempa bumi pada tahun 2003. Meskipun demikian, kastil yang dikelilingi oleh dinding-dinding besar yang menjulang tinggi ini tetap menjadi objek wisata popular bagi wisatawan. Di balik dinding-dinding tersebut, travelers dapat menemukan taman, sumur, dan air mancur yang sangat indah.

Matsumoto Castle, Jepang

Matsumoto Castle, Jepang

Sudah berdiri sejak 5 abad yang lalu, Matsumoto Castle ini terletak di Provinsi Nagoya yang letaknya tidak jauh dari ibukota Jepang, Tokyo. Kastil ini juga dikenal dengan sebutan Kastil Gagak karena warna hitam yang mendominasi pada bagian luar bangunan,  sehingga pada musim salju Matsumoto akan terlihat sangat indah. Kastil ini memiliki 5 lantai di mana setiap lantainya terdiri dari barang-barang bersejarah seperti pakaian adat, peralatan rumah tangga kerajaan, senjata, kerajinan, dan karya-karya sastra. Bagi travelers yang tidak menggunakan pemandu wisata tidak perlu khawatir karena terdapat penjelasan mengenai setiap ruangan dengan jelas dan peta rute sehingga kamu tidak perlu takut tersesat.

 

(Visited 926 times, 2 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top