Destinasi

Bertamu ke Desa Yobeh, Papua yang Sakral dan Unik

Papua adalah sebuah destinasi alam yang dipenuhi dengan kebudayaan masyarakat Indonesia timur. Berbagai desa adat unik dan menarik bisa kamu temui di sini, salah Desa Yobeh.

Terletak di Pulau Yobeh, desa ini terletak di Danau Sentani, Kabupaten Jayapura. Kamu butuh waktu satu jam untuk mencapai desa ini dengan perjalanan air.

Namun, sesampainya di sana, kamu bakal disambut dengan kemolekan dan kesederhaaan Desa Yobeh. Menjadi rumah bagi masyarakat Danau Sentani yang dikenal dengan kesakralannya.

Salah satu hal yang paling menarik perhatian adalah keberadaan Ondi Fnarkoi. Bagi masyarakat Danau Sentani, Ondi Fnarkoi merupakan batu yang sangat sakral, di mana tiap Kepala Suku dinobatkan atas jabatan baru yang diemban.

Selain itu, Desa Yobeh juga siap memukau kamu dengan tifa, alat musik khas Papua. Berbentuk gendang, tifa khas Desa Yobeh nggak terbuat dari kulit rusa, melainkan kulit manusia!

Biasanya, alat musik ini digunakan untuk mengiringi berbagai macam tarian adat khas masyarakat Danau Setani. Makin menarik karena tifa tertua di Papua tersimpan di desa ini, lho.

Jika sudah puas menikmati kebudayaannya, kamu juga bisa bersantai sejenak, menikmati sunset dari pinggir dermaga. Momen matahari tenggelam di sini bisa jadi pengalaman terbaik kamu liburan di Tanah Papua.

Nggak sabar kan pengin mengunjungi telaga ini? Sekalian liburan di Jayapura. Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Jayapura lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Jayapura cari hotel murah di Jayapura

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top