Rekomendasi

Bersantai bersama kucing di Cutie Cat Cafe Kemang

cuite cat cafe

Melihat kucing yang lagi nyantai atau lari kesana-kemari sambil menggoyangkan ekor pasti sangat menyenangkan ya. Kalau punya sendiri di rumah sih kita bisa bermain sepuasnya. Tapi apa jadinya kalau orang rumah nggak setuju ada binatang berbulu karena alergi atau alasan lain? Well, jangan khawatir lagi. Buat kamu yang tinggal di Jakarta; khususnya daerah Kemang, kalian bisa langsung meluncur ke Cutie Cat Cafe. Ada apa sih disana? Ikuti terus yuk ulasan dari Pegipegi.

Cutie Cat Cafe Kemang

foto: cempaka-nature.blogspot.com

 

Cutie Cats Cafe Kemang merupakan kafe kucing pertama di Indonesia yang baru dibuka 12 Februari 2015 lalu. Kemunculannya disambut hangat oleh pecinta binatang, terutama kucing. Koleksi kucing yang dipelihara cukup beragam, mulai dari ras Persia, Maine Coon, Scottish Fold, lokal, Exotic, Bengal, dan Himalaya. Hewan berbulu ini dibiarkan bebas melakukan apa saja di ruangan yang berukuran kira-kira 40m2. Memang sih tidak begitu luas dan karena itulah kenapa pengunjung yang masuk dibatasi, yaitu sekitar 20 orang saja. Itu artinya, kalian harus ngantri kalau kuota lagi penuh.

Desain interior ruangan dibuat se-meriah mungkin sehingga kucing-kucing bebas bermain, berlari, dan bahkan bersembunyi. Biarpun begitu, kita masih bisa menikmati polah mereka yang lucu. Disana juga dibuat rumah-rumah yang bisa dipakai untuk tidur dan santai, serta rak-rak yang tersusun untuk melatih ketangkasan kucing saat bergerak dan memanjat. Disini, kucing benar-benar dimanjakan dan terawat dengan baik. Perlu dicatat ya kalau ini adalah cat cafe dan bukannya cafe with cat sehingga fokusnya memang pada kucing. Itu artinya, semua yang ada di dalam ruangan harus beradaptasi dengan kehidupan kucing.

 

cuite cat cafe

foto: manual.co.id

 

Yang unik dari Cutie Cats Cafe adalah ruangannya yang bersih dan bebas bau sehingga kita betah berlama-lama sambil bermain, membaca buku atau menonton tayangan yang berkaitan dengan dunia kucing. Untuk membuat kucing yang berjumlah sekitar 15 ekor merasa nyaman, sang pemilik begitu protektif dengan hidangan yang boleh masuk karena hanya kue manis yang tersedia disana. Sedangkan untuk minuman, kita bisa mendapatkannya dalam wadah plastik tertutup dengan meja yang diberi lubang untuk cangkir sehingga tidak mudah tumpah bila hewan berbulu tersebut secara tiba-tiba loncat ke atas meja.

Saat bersantai, kalian makin tahu kalau tiap kucing punya tabiat berbeda-beda. Ada yang sangat aktif, seperti ras Bengal yang hilir mudik kesana-kemari seolah ingin memamerkan kehalusan bulu dan kegagahan fisik yang dimiliki. Ada juga yang sukanya bermalas-malasan dan tidur melulu. Pokoknya bikin gemes.

Dan tahu nggak? Menghabiskan waktu barang sejenak dengan hewan peliharaan sambil mengusap bulu-bulu halus ternyata juga ampuh mengusir stres dan bahkan meningkatkan hormon kebahagiaan lho. So, kalau pikiran lagi kalut, kalian bisa bermain-main dengan mereka untuk mengendorkan urat syaraf yang tegang. Biar makin heboh, kalian bisa mengajak teman-temanmu untuk berinteraksi langsung dengan kucing-kucing imut yang sudah jinak disana.

Untuk keamanan, ada peraturan ketat yang harus diikuti para pengujung seperti dilarang bermain dengan kucing dengan sedotan, pulpen, atau kertas yang dibawa dari luar. Sebagai gantinya, kalian bisa memakai alat permainan yang telah disediakan oleh pengelola. Kalian juga bisa mengambil gambar kelucuan kucing-kucing tersebut. Tapi ingat, jangan pakai flash atau kilatan ya karena ini bisa membuat kucing kaget dan menyakiti matanya. Kalau kalian benar-benar penyayang binatang, kalian pasti akan bersenda-gurau dengan lemah-lembut tanpa harus memaksa menggendong atau menarik buntutnya.

Bagaimana? Kamu tertarik? Perlu dicatat Cutie Cats Cafe ini terletak di House of Pika Pika lantai 2 Jalan Kemang 1 no 12F, Jakarta Selatan dan Buka dari hari Senin – Minggu mulai pukul 10.00 – 21.00. Tarifnya juga bervariasi, mulai dari Rp50.000* per jam dan Rp75.000 per jam untuk akhir pekan. Sedangkan tambahan per jam-nya Rp35.000*. Selamat bersenang-senang.

 

Keterangan * : Harga berlaku pada saat artikel ini diterbitkan

 

(Visited 3,660 times, 1 visits today)

Comments

To Top